Satresnarkoba Polres HSU Sambangi Pelajar MAN 5 HSU


Penyuluhan


IPN - AMUNTAI - Anggota Sat Res Narkoba sambangi para pelajar di MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) yang terletak di Kecamatan Haur Gading, HSU. Selasa (15/01/2019) pukul 09.30 Wita.

Kedatangan para polisi ini, tak lain, memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan dan peredaran helap Narkoba pada kalangan pelajar, khususnya, di MAN 5 HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Pol Kamaruddin menyampaikan, bahwa anggota  Sat Res Narkoba telah menyampaikan arahannya, agar siswa siswi dapat memahami dan mengerti tentang pencegahan dari penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba.

Selain itu, siswa diimbau untuk tidak mencoba coba memakai Narkoba, cukup sekedar tau dan tidak mendekatinya, karna Narkoba akan menimbulkan kesedihan panjang bagi kedua orang tua.

"Jangan sampai kita diproses hukum gara gara Narkoba, masa depan akan hancur dan penggunanya barang haram itu susah susah disembuhkan." Cetus Kamaruddin.

Dimana sebelumnya, kegiatan diisi dengan pemutaran film singkat korban penyalahguna Narkoba, dilanjutkan penyampaian bahaya Narkoba dan sesion tanya jawab audian kepada pemateri.

Kemudian dilaksanakan, pemberian tali asih berupa snack coklat kepada siswa, Deklarasi/ikrar anti Narkoba serta penandatangan deklarasi/ikrar menyatakan anti Narkoba yang turut diikuti Kepala Sekolah MAN 5 HSU, para Guru MAN 5 HSU dan para siswa dan siswi MAN 5 HSU.(*)


Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satresnarkoba Polres HSU Sambangi Pelajar MAN 5 HSU "

Post a Comment