Penampilan Sempurna De Gea, United Tumbangkan Tottenham Hostspur


IPN - EPL. Penampilan sempurna David De Gea dan gol tunggal Marcus Rashford menit 45 menghantarkan  Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspur pada partai Premier League pekan ke 22, Minggu (13/01/2019). 

Gol Rashford berawal dari Pogba yang memberi umpan daerah dimana pemain berusia 21 tahun ini membawa bola dari sayap kanan lalu mengeksekusi ke tiang jauh dan memperdaya kiper Hugo Lloris. 




Kane sempat  menggetarkan jala gawang United dimenit 30 , setelah mendapat umpan dari Dele Alli , namun wasit menganulir gol ini lantaran Kane dianggap berada dalam posisi offside.



 


Pada laga ini De Gea membuat 11 penyelamatan gemilang terutama dibabak kedua saat tuan rumah mengurung pertahanan United untuk menyamakan skor. 

Hotspur tiga kali mengancam gawang United dalam 10 menit pertama babak kedua melalui Song, Kane, dan Alli. Namun semuanya gagal membuahkan gol karena berhasil dimentahkan oleh  David de Gea. 


Menit 66 , Eriksen berhasil merangsek dari sisi kiri pertahanan United  dan  melepaskan tendangan keras memanfaatkan umpan Kane tetapi De Gea kembali menggagalkan peluang ini dengan kakinya.
Kiper asal Spanyol ini juga kembali menunjukkan kehebatannya saat dengan sempurna menangkap bola tendangan bebas yang dieksekusi Kane dari luar kotak penalti. 

Tak berapa lama kemudian, mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini juga berhasil menepis tendangan Dele Alli.


 
Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang terjadi. Tottenham pun mengalami kekalahan keenam mereka musim ini dan United meraih kemenangan kelima secara beruntun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Tottenham tetap menempati urutan ketiga dengan koleksi 48 poin dan United meraih poin 41  sama dengan Arsenal  yang berada diperingkat lima klasemen .


Kemenangan ini sekaligus merupakan bukti  bahwa Ole Gunnar Solskjaer  mampu membawa Setan Merah  menundukkan tim besar  setelah laga-laga sebelumnya hanya melawan tim-tim medioker.  Ini juga  kemenangan keenam beruntun sejak Solskjaer menangani United yakni menundukkan Cardiff City (5-1), Huddersfield Towin (3-1), Bournemouth (4-1), Newcastle United (2-0) di Premier League, dan Reading (2-0) di Piala FA.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): 1 Hugo Lloris; 2 Kieran Trippier, 4 Toby Alderweireld, 5 Jan Vertonghen, 33 Ben Davies; 17 Moussa Sissoko (11 Erik Lamela 43); 8 Harry Winks (18 Fernando Llorente 81), 20 Dele Alli; 23 Christian Eriksen; 7 Son Heung Min, 10 Harry Kane.

Manchester United (4-2-3-1): 1 David de Gea; 18 Ashley Young, 2 Victor Lindelof, 4 Phil Jones, 23 Luke Shaw; 21 Ander Herrera, 31 Nemanja Matic; 14Jesse Lingard (20 Diogo Dalot 83), 6 Paul Pogba (39 Scott McTominay 90+2), 11 Anthony Martial (9 Romelu Lukaku 73);  10 Marcus Rashford.

Gol: United – Rashford 44.
Kartu Kuning : Spurs – Dele; United – Herrera, Pogba.
Wasit : Mike Dean.
Tempat : Wembley Stadium, London.
Penonton : 80,062.



Subscribe to receive free email updates: