Malam Pergantian Tahun 2018, Ada Habib Ali Zainal Isi Tablig Akbar


Habib Ali Zainal empat dari kanan dan Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan usnsu Forkominda menuju panggung Tablig Akbar



IPN - Amuntai- Ribuan warga masyarakat kota Amuntai dan sekitarnya berduyun duyun berdatangan meriahkan malam pergantian tahun dengan penuh semarak menghadiri tabligh akbar dan Lailatul qira'at serta Amuntai bersalawat yang digelar pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di depan kantor Bupati HSU tepatnya dikawasan bundaran air mancur kota Amuntai. Senin (31/12) malam

Panggung tabligh akbar pada acara Lailatul qira'at bersama belasan qori nasional dan internasional yang secara bergantian membacakan ayat-ayat suci Al Qur'an pada malam pergantian tahun ini seolah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Amuntai, ditambah lagi pembacaan syair-syair maulid serta kedatangan Habib Ali Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hindun yang mengisi tabligh akbar kali ini membuat suasana malam pergantian tahun dikota bertaqwa ini menjadi meriah bernuansa agamis.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dapat mengisi kegiatan malam pergantian tahun dengan menggelar kegiatan tabligh Akbar bersama Ali Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hindun dan pembacaan Al Qur'an serta syair-syair shalawat dengan harapan meninggalkan tahun 2018 dengan catatan amal kebaikan dan menyambut tahun 2019 dengan catatan amal kebaikan." Ujarnya

Dikatakan Wahid, sebelumnya sudah diintruksikan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui musholla-musholla dan masjid-masjid di wilayah HSU agar dapat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sembari memberikan arahan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kurang positif.

Lebih lanjut dikatakannya, menghadapi pemilu 2019 dirinya berpesan apapun pilihannya mendatang agar warga masyarakat HSU tidak mengurangi hubungan antar warga keluarga menjadi renggang.

"Walaupun pilihan kita berbeda, hendaknya silaturahmi diantaranya tidak berkurang, jangan sampai kekompakan kita pecah dan jangan sampai kerukunan kita terganggu." Pesan Bupati Wahid.

Wahid juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat HSU agar dapat bersama-sama mendoakan baik untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, maupun untuk kebaikan lingkungan serta daerah khusus kabupaten Hulu Sungai Utara agar tercapai visi HSU Mantap, Maju, mandiri sejahtera agamis dan produktif." Pungkasnya.

Sementara itu, Habib Ali Zainal Abidin dalam tausiyahnya sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah bersama-sama seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara yang mengadakan kegiatan pembacaan Al Qur'an dan shalawat seperti ini saat menyambut malam pergantian tahun." Terangnya

Dirinya juga berharap agar semua kegiatan yang dilakukan kali ini menjadikan hikmah yang baik kedepannya untuk terus melakukan kebaikan dan ketaqwaan kepada Allah SWT" tandasnya.

Disamping dihadiri oleh ribuan warga masyarakat Amuntai dan sekitarnya, tampak hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abadi Lc, Sekda HSU, Ketua TP. PKK HSU, Kapolres dan Dandim 1001 Amuntai-Balangan serta jajaran Forkopimda dan pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU. (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: