Hasil Liga Inggris Pekan Ke 24

IPN - EPL. Pekan 24 Premier League tadi malam hingga dini hari  diwarnai beberapa kejutan seperti tumbangnya Manchester City dan Manchester United yang hampir takluk dikandang sendiri.

Manchester City saat bertamau ke  markas Newcastle United di Stadion Saint James Park langsung unggul cepat pada detik 25 saat Sergio Aguero menuntaskan peluang dari jarak dekat setelah menerima umpan sundulan dari David Silva menyusul kick-off cepat yang langsung merepotkan Newcastle.

Tuan rumah membalas melalui gol lewat Salomon Rondon yang memanfaatkan umpan Isaac Hayden. Penyelesaian akhir Rondon pada menit ke-66 tidak mampu diamankan Martin Dubravka.

The Magpies berbalik unggul melalui gol penalti Matt Ritchie. Setelah wasit menunjuk titik putih usai  Fernandinho menekel Sean Longstaff.

Hasil ini  masih membuat City berada di peringkat kedua dan terpaut empat poin dari Liverpool yang akan menjamu Leicester City.



Beralih ke kota London , Arsenal meraih kemenangan 2-1 dalam ketika menjamu Cardiff City di Stadion Emirates.   Pertandingan baru memasuki menit kedua ketika Arsenal memiliki peluang karena ketidakmampuan Neil Etheridge menguasai bola. Beruntung bagi Cardiff karena Alexandre Lacazette tidak dapat langsung melepaskan tembakan dan upayanya kemudian diblok.

Nyaris kebobolan pada awal laga tidak membuat tim tamu tidak kehilangan semangat. Oumar Niasse beberapa kali membuat sibuk pemain-pemain Arsenal. Tendangan Boby Reid yang melebar juga menjadi penanda keseriusan Cardiff mengincar poin penuh dalam laga tandang.

Menempatkan lima pemain untuk bertahan, Cardiff tidak memberi ruang bagi pemain-pemain The Gunners berkeliaran di daerah sepertiga akhir.  Keberadaan Mesut Oezil tidak mampu mengangkat performa Arsenal dalam laga kali ini yang kembali tampil inkonsisten setelah kemenangan atas Chelsea dan kekalahan dari Manchester United.

Arsenal mendapat penalti pada menit ke-65 setelah Sead Kolasinac dijegal Sol Bamba. Pierre-Emerick Aubameyang melakukan penalti dengan baik dan mengecoh Etheridge.

Setelah membuat gol, Arsenal berpeluang menggandakan keunggulan namun Etheridge sigap mengadang bola yang dilepas Alex Iwobi.

Skor baru berubah pada menit ke-83 setelah Lacazette menyelesaikan peluang. Pada pengujung laga Cardiff mencetak gol melalui Nathaniel Mendez-Laing.

Arsenal kini menempati peringkat kelima dengan poin 47 sama dengan Chelsea yang berada di peringkat keempat dimana Chelsea akan melawat ke Bournemouth. 


Sementara 8 kemenangan beruntun Manchester United di era  Ole Gunnar Solakjaer  terhenti setelah ditahan Burnley 2-2  di Old Trafford.

Setan Merah membuka laga dengan sepak bola menyerang , menekan tim tamu dan tak memberi kesempatan lawan untuk pegang bola. Kondisi itu membuat United sangat mendominasi permainan. Sampai-sampai, Paul Pogba dkk mendapatkan penguasaan bola mencapai 74 persen berbanding 26 persen.

United juga berhasil melepas 28 tembakan yang sembilan di antaranya menuju gawang lawan. Sementara Burnley hanya enam kali ancaman dengan empat yang tepat sasaran.

Namun, statistik itu tak berbanding lurus dengan hasil pertandingan. Sebab, gol kedua tim ternyata sama.

Peluang emas United  dibuka Marcus Rashford memasuki menit kesembilan. Sayang, tembakan striker muda asal Inggris itu dari jarak dekat masih melebar walau tinggal berhadapan dengan kiper Tom Heaton.

Tak lama kemudian, Rashford kembali mengirim umpan terobosan brilian yang membuat Juan Mata berhadapan satu lawan satu dengan kiper pada menit ke-21. Sayang, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Akhirnya gol yang dinanti tuan rumah hadir pada menit ke-39 melalui Paul Pogba. Namun, gol tersebut dianulir wasit Jonathan Moss yang menganggap gelandang asal Prancis itu offside saat menerima umpan Juan Mata. Alhasil, babak pertama ditutup tanpa gol.

Setelah turun minum, Pogba cs kembali menekan. Namun, berkali-kali kiper Heaton berhasil melakukan penyelamatan. Ironisnya, dalam kondisi itu gawang De Gea  yang lebih dulu jebol melalui Ashley Barnes pada menit 51.

Gol itu tak lepas dari usaha Jack Cork yang merebut bola dari kaki Andreas Pereira di sepertiga lapangan United sebelum mengirim umpan yang dilanjutkan sepakan keras Barnes ke gawang David De Gea.

United  sempat merespons melalui tandukan Romelu Lukaku  tetapi dengan refleks bagus  Heaton bisa menepisnya.

Asyik menyerang , menit 81 gawang De Gea  kembali kebobolan lewat tandukkan Chris Wood.

Situasi itu membuat United semakin ketat mengepung pertahanan lawan hingga akhirnya Jesse Lingard dijatuhkan bek Burnley,  Jeff Hendrick di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu dimaksimalkan Pogba untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 87.

Mental juara United kembali hadir setelah gol tesebut , menit 90+2 diawali sundulan cantik Sanchez yang berhasil ditepis Heaton yang menjatuhkan badan, bola rebound sukses dicebloskan  Victor Lindelof

Hasil ini membuat United tertahan di peringkat keenam dengan poin 45, tertinggal dua angka dari Arsenal yang ada di urutan kelima.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Liga Inggris Pekan Ke 24"

Post a Comment