Notification

×

Iklan

Iklan

Fasilitas Hemodialisa milik RSUD Pambalah Batung buat Ketua PKK Hj Anisah Wahid Takjub

Tuesday, January 15, 2019 | 15 January WIB Last Updated 2019-01-15T13:26:06Z

Ramah saat ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid berbincang dengan pasien 


IPN-Amuntai-Selasa, 15 Januari 2019 siang tadi, kegiatan Ketua Tim Pengerak PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid, melakukan peninjauan ke Ruangan Hemodialisa disertai dengan hadirnya Direktur RSU Pambalah Batung, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Asisten 1, dan Kepala Bagian Pembangunan H Syaifullah.

"Selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan alhamdulillah hari ini berkesempatan menyaksikan pelayanan pertama Hemodialisis. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan baik dengan adanya peralatan dan tenaga kesehatan. Hari ini ada 4 orang pasien yang langsung diberikan pelayanan cuci darah.," kata Hj Anisah.

Hal yang luar biasa bagi RSU Pambalah Batung Kabupaten HSU. Saat pembukaan Hari Dharma Wanita kita juga langsung sosialisasi bahwa HSU sudah mempunyai pelayanan Hemodialisa. Jadi untuk masyarakat yang ada di Kabupaten HSU tidak jauh-jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Direktur RSU Pambalah Batung, seluruh karyawan/ karyawati yangada di RSU Pambalah Batung dan dukungan dari masyarakat. RSU Pambalah Batung juga memiliki akreditasi Paripurna (Bintang Lima). Jadi marilah kita tingkatkan dan pelihara kerja sama untuk melayani masyarakat baik itu masyarakat HSU maupun masyarakat luar daerah." Lanjutnya.

Bangga

Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid juga menyampaikan bahwa saat ini banyak masyarakat yang ingin sehat. Beliau mengimbau agar sedini mungkin memeriksa kesehatan, ke RS bukan berarti sakit, namun ke RS juga bisa untuk memeriksakan kesehatan agar kesehatan tetap stabil. Jika ternyata ada masalah kesehatan, sehingga masyarakat dapat mengendalikan misalnya dari pola makan yang sehat."

Direktur RSU Pambalah Batung dr. H. Badrus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan teman-teman yang telah bekerja sama untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan Hemodialisa.
Kami telah mendata ada 20 lebih pasien di Kabupaten HSU yang memerlukan pelayanan Hemodialisa. Pelayanan sudah dimulai sejak hari rabu kemarin dan rencana ke depannya sehari akan ada 8 orang yang kita layani, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan Hemodialisa." (*)

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update