Diwarnai Aksi Amuk Slemania , Barito Gagal Lolos Ke 16 Besar Piala Indonesia

IPN - Sleman. Barito Putera hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan PSS Sleman pada leg 2  laga 32 Besar Piala Indonesia  di stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (31/01/2019) malam. Hasil ini membuat Barito Putera tersingkir dari Piala Indonesia. 

Pada laga ini Barito langsung menurunkan menara kembar asal Brazil dijantung pertahanan , trio pemain berlabel timnas ; Bayu Pradana , Evan Dimas dan Paulo Sitanggang  dengan duet Samsul Arif dan Yakob Sayuri sebagai juru gedor lini depan .

Kedua tim saling menyerang  terutama Barito yang ingin mengejar kemenangan  tetapi   PSS Sleman unggul di menit 19 yang dicetak M Sidik Saimima.

Gol ini diawali dengan sapuan tak sempurna pemain belakang Barito , dimana pemain Sleman langsung melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan oleh Sidik dan bola lengkung terukur hanya membuat Aditya Harlan melongo mati langkah.


Tertinggal agregat 1-3 , Barito tetap bersemangat mengurung PSS dengan beberapa kali melancarkan serangan lewat sayap baik Rony Beroperay maupun Friska Womsiwor.

Hasilnya berawal dari dari tendangan bebas Samsul Arif, bola disundul tidak sempurna Friska Womsiwor tetapi bola liar berhasil diamankan Paulo Sitanggang yang menyodorkan bola kembali ke Friska yang melepaskan tembakan melewati sapuan dua pemain Sleman dan kiper Ega Rizky.

Barito Putera  yang mencoba untuk menyamakan agregat justru kembali tertinggal 1-2 atas tuan rumah PSS Sleman setelah pemain lincah Ricky Kambuaya menggetarkan jala Adhitya Harlan di menit ke 41. Agregat menjauh menjauh menjadi 2-4
 


Pada babak kedua , permainan berlangsung makin panas dimana Derry Rahman dikartu kuning kedua atau merah akibat memegang bola menit 57.

Publik Sleman hampir terkejut di menit 63 dimana tendangan keras Evan Dimas  dari luar kotak pinalti hampir menyamakan skor tetapi bisa ditepis Ega Rizky.

Menit 65 wasit menunjuk titik putih usai  Jajang Sukmara yang baru masuk melakukan handball. Permainan sempat terhenti akibat protes dan aksi tak terpuji Slemania yang konon salama ini sportif dengan melakukan aksi pelemparan.

Lucas yang mengeksekusi pinalti pada menit 69 sukses memperdaya Ega Rizky, skor 2-2 dan agregat 3-4 masih untuk PSS.

Akhirnya pertadingan terhenti dimenit 70 usai Slemania mengamuk. Menit 74 permainan kembali berlanjut.

Petaka datang untuk Barito usai Andri Ibo menjatuhkan Ricky Kambuaya dimenit 77.  Hari Suharya sukses menjebol gawang Adithya via titik putih dengan kondisi kotak 16 sebelumnya penuh lembaran dari Slemania. Skor 3-2 untuk PSS dengan agregat 5-3.

Barito terus tampil menekan dan umpan Andri Ibo diselesaikan Yakob Sayuri menit 85, skor 3-3 dan agregat 4-5 masih untuk PSS.  Hingga 7 menit waktu tambahan yang diberikan wasit Prasetyo Hadi tak ada lagi gol yang tercipta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diwarnai Aksi Amuk Slemania , Barito Gagal Lolos Ke 16 Besar Piala Indonesia"

Post a Comment