Dinas PPPA HSU Gelar Diklat Bagi Caleg Perempuan


IPN - Amuntai. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pendidikan dan pelatihan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender bagi perempuan calon legislatif DPRD HSU  2019-2024 dari berbagai partai politik  di Aula DPPPA, Rabu (30/1/2019).

Kepala DPPPA HSU , Hj. Gusti Iskandariah mengatakan kegiatan ini untuk menambah bekal pengatahuan bagi para anggota calon legislatif perempuan yang nanti akan menghadapi pemilu serantak 17 April 2019.
 


Gusti juga menambahkan dasar pelaksanaan ini adalah untuk kesetaraan gender antara perempuan, meningkatkan kualitas perempuan di lingkungan keluarga, masyarakat hingga di pemerintahan.


"Dimanfaatkannya perempuan berkontribusi dalam pembangunan daerah, dari sebelum nya banyak hasil yang belum digali dengan adanya perempuan banyak hasil yang di dapat," ujar Gusti.

Gusti juga menyampaikan, untuk nanti caleg yang terpilih di pemilu serentak nanti akan diberi pelatihan lagi tentang peningkatan kapasitas anggota legislatif perempuan dalam cara menyampaikan pendapat di DPRD nanti.
 


"Dengan terpilihnya anggota legislatif perempuan dapat menyuarakan aspirasi perempuan, bisa mengdongkrak kegiatan kegiatan perempuan dan ingin lebih memberdayakan perempuan di Hulu Sungai Utara," harap Gusti. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas PPPA HSU Gelar Diklat Bagi Caleg Perempuan"

Post a Comment