Dihadapan Jamaah Banua Bertabligh Ma'ruf Amin Sampaikan Alasan Maju Menjadi Cawapres


IPN - Rantau. KH.Ma'ruf Amin Ma'ruf juga menyampaikan alasan dirinya maju menjadi cawapres mendampingi calon presiden nomor urut 01, Jokowi.  Menurutnya, dirinya didorong oleh ulama dan maju sebagai representasi umat Islam, khususnya Nahdlatul Ulama (NU). "Ini saya anggap kehormatan terhadap NU karena saya Rais Aam PBNU. Sudah lama NU tidak jadi pimpinan nasional," ucapnya. 

Ma’aruf menuturkan ia sebenarnya  nyaman dengan posisinya saat itu , namun karena para ulama dan petinggi NU memintanya agar ia menerima tawaran tersebut, maka dengan dengan kerelaan, kesiapan, dan sunguh-sungguh, ia akhirnya menerima tawaran Jokowi. 

“Banyak yang bertanya, kenapa KH Ma’ruf Amin mau menjadi wakil presiden. Padahal saya sudah menduduki kursi strategis Rais Aam PBNU, dan Ketua MUI,” katanya di hadapan ratusan Nahdliyin dan ulama yang hadir pada Banua Bertabligh pada acara “Banua Bertabligh” di Lapangan Besi Kuning, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin pada Jumat (25/01/2019) malam.


Ma’ruf menganggap itu bentuk penghargaan kepada ulama. “Pak Jokowi bisa saja memilih wakilnya dari kalangan politisi, profesional, pengusaha, bisa. TNI atau Polri, juga bisa. Tetapi beliau tidak memilih orang itu, tetapi milih saya. Bagi saya itu merupakan bentuk penghargaan kepada ulama,” jelasnya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihadapan Jamaah Banua Bertabligh Ma'ruf Amin Sampaikan Alasan Maju Menjadi Cawapres"

Post a Comment