Tutup Kegiatan AMF, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ingatkan Juara untuk Terus Meningkatkan Kualitas Diri




Dua dari kiri Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Kadisdik H Rahmat dan Kadiskominfo HSU H Adi Lesmana dan pemenang AMF 2018 saat hadir menutup kegiatan.




IPN - AMUNTAI-  Bupati Hulu Sungai Utara HSU H. Abdul Wahid HK mengingatkan kepada para peserta yang meraih prestasi atau pun yang belum dalam ajang Amuntai Maulid Festival 2018, agar kedepannya terus dapat meningkatkan kemampuan diri untuk lebih memperkaya kemampuan, keterampilan serta kreativitasnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara penutupan Amuntai Maulid Festival 2018 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara, dihalaman Kantor Bupati HSU. Minggu (2/12) malam.



Foto Ramai ramai usai penutupan lomba AMF 2018




Lebih lanjut dikatakan Bupati Wahid, kegiatan yang dilaksanakan menyambut bulan maulid nabi besar Muhammad SAW ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan, yang mana para anak-anak dapat menunjukkan keberanian, kepercayaan diri, dan kreativitasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari pada keberhasilan didalam mendidik, mengajar, membimbing dan membina mental spiritual anak anak agar dimasa mendatang menjadi generasi Qurani yang memiliki kecerdasan, kwalitas, keimanan dan ketaqwaan yang membanggakan.

Sudah selayaknya, Kegiatan kegiatan seperti ini di tahun-tahun mendatang haru terus-menerus diadakan sebagai wadah pembinaan anak-anak sekaligus sebagai syiar agama Islam diKabupaten Hulu Sungai Utara." Terang Wahid.



Wabup H Husairi Abdi posisi tengah Bupati H Abdul Wahid dan pejabat saat foto bersama Forkominda dan juara AMF


Dirinya berharap kegiatan ini menjadi ajang pengembangan, bimbingan dan pembinaan kemampuan anak-anak dimasa yang akan datang.

"Amuntai Maulid Festival 2018 ini memberikan inspirasi bagi kita semua, untuk lebih melakukan pembinaan memperdalam, mengembangkan kemampuan anak-anak didik kita bagi kepentingan bangsa dan negara terlebih-lebih dalam syiar agama Islam melalui lembaga TPA, TKA, keterampilan, ekstrakurikuler maupun lembaga-lembaga lainnya." Lanjutnya

Selain itu, Bupati Wahid berpesan kepada para peserta yang meraih prestasi atau pun yang belum dalam ajang Amuntai Maulid Festival ini, agar kedepannya terus dapat meningkatkan kemampuan diri untuk lebih memperkaya kemampuan, keterampilan serta kreativitasnya." Imbuhnya

Sementara itu Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang besar kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan besarnya atas terselenggarannya kegiatan ini, terutama kepada Bupati HSU, dan para sponsor yang sedemikian besar memberikan dukungannya.

Ia mengakui sampai malam grand final amuntai maulid festival 2018, banyak penampilan dari pada para peserta lomba yang menampilkan bakat-bakat yang luar biasa dengan penuh percaya diri.

Diyakininya dengan adanya kegiatan ini, yang mana sesuai dengan tujuan utamanya yaitu membentuk membentuk generasi generasi muda yang mampu membawa kabupaten Hulu Sungai Utara, menjadi kabupaten yang maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif di masa mendatang." Pungkasnya.

Pada malam grand final sekaligus penutupan Amuntai Maulid Festival 2018 ini, disamping diisi dengan penampilan terakhir para finalis dan hiburan lainnya, dipenghujung acara juga digelar pengumuman pemenang sekaligus pemberian langsung hadiah dan trophy oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada para pemenang.

Adapun pemenang dalam ajang Amuntai Maulid Festival 2018 yaitu peraih juara 1 pada lomba busana muslimah adalah Raisya Jesica Meliana, juara 2 Nasyshila Puspita, dan juga 3 diraih oleh Azra Naila.
Sementara pada lomba busana muslim pria juara 1 diraih oleh M.Ridha Maulana, juara 2 Abdulrahman Mubarak, dan juara 3 diraih M. Mursyid.

Pemenang pada lomba da'i cilik juara 1 diraih oleh Norzakiah Ma'rifah, juara 2 Fatimatuzzahra dan juara 3 diraih M. Agil Ma'ruf.

Sedangkan pada lomba lagu religi atau nasyid juara 1 diraih oleh Purnama Dewi, juara 2 Putri Divany Nur Amalia dan juga 3 diraih oleh Intan Nur Rahmah Dini.(*)


Sumber : Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: