Notification

×

Iklan

Iklan

Tottenham Hotspur Berpesta Gol Dikandang Everton

Monday, December 24, 2018 | 24 December WIB Last Updated 2018-12-24T04:40:37Z

IPN – EPL.  Tottenham Hotspur berpesta gol dikandang  Everton dengan skor 6-2, Senin diri hari (24/12/2018) . Publik Goodison Park, Liverpool, Inggris  terdiam menyaksikan   gawang Jordan Pickford yang juga kiper Timnas Inggris harus bersarang bola lewat   Son Heung Min dan Harry Kane sama-sama menyumbang dua gol untuk Spurs, sedangkan dua lainnya ditorehkan Dele Alli dan Christian Eriksen .  Sedang gol tuan rumah hanya dicetak oleh Theo Walcott dan  Gylfi Sigurdsson.

Tambahan tiga poin ini sekaligus mengokohkan posisi Spurs di peringkat ketiga dengan 42 poin, unggul lima poin atas tim peringkat keempat Chelsea dan tim peringkat kelima Arsenal, sedangkan Everton tetap menghuni peringkat ke 11 dengan 24 poin.

Pada laga ini Theo Walcott membawa Everton memimpin terlebih dahulu pada menit 21, ketika ia sukses memaksimalkan umpan tarik Dominic Calvert-Lewin.


Namun enam menit kemudian, Spurs menyamakan kedudukan saat Kurt Zouma dan Jordan Pickford bertubrukan saat berusaha mengantisipasi umpan panjang Kane, dan Son tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Spurs berbalik unggul, melalui sepakan keras Dele Alli pada menit 35 dari dalam kotak penalti setelah Pickford menepis tembakan Son.

Kane memperbesar  keunggulan Spurs dimenit 42 dengan menyambar bola ke gawang yang terbuka setelah tendangan bebas Kieran Trippier mengenai tiang gawang.

Spurs terus menggebrak lawannya pada awal babak kedua, Eriksen melepaskan sepakan voli jarak jauh yang bersarang ke sudut bawah kanan gawang Everton pada menit ke 48.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian melalui Gylfi Sigurdsson, yang laju solonya berakhir dengan penyelesaian cerdik dari tepi kotak penalti.

Harapan Everton untuk dapat mengejar musnah , dimana pada menit 61, pemain asal Korea Son Heung Min mengarahkan bola ke sela-sela kaki Pickford setelah mendapat operan dari Erik Lamela.

Kane menutup kemenangan Spurs pada menit  74, saat ia meneruskan umpan silang Son untuk menjebol gawang Everton sekaligus memberikan tiga poin pertama di musim ini bagi tim tamu dari posisi tertinggal terlebih dahulu. 


Everton (4-2-3-1): Pickford, Coleman, Keane, Zouma, Digne, Gomes (Schneiderlin 53'), Davies, Walcott, Sigurdsson (Tosun 83'), Richarlison (Bernard 75'), Calvert-Lewin

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Trippier, Sanchez, Alderweireld, Davies, Winks, Sissoko (Moura 83'), Eriksen, Alli (Lamela 46'), Son Heung Min (Skipp 79'), Kane




×
Berita Terbaru Update