Suami Isteri Bertarung Diarena Pemilihan Kepala Desa

IPN - Pilkades. Sepasang suami isteri bersaing  pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Mekar Jaya, Kecamatan Perenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasangan tersebut adalah yakni Seto Hadi  dan Siti Kholipatul Janah. Seto Hadi sendiri merupakan petahana yang sudah menjabat sebagai kepala desa pada lima tahun terakhir.

Mereka berdua saling bersaing untuk merebut kursi pimpinan di desa tersebut. Bahkan saat pencoblosan berlangsung terkesan mereka benar-benar bersaing dan  nampak terlihat dari raut wajahnya ketegangan saat pemilihan berlangsung.


Meskipun mereka berdua merupakan pasutri, namun kedua calon tersebut tetap duduk di panggung saling berpisah. 

Camat Parenggean Siyono, mengakui bahwa di desa tersebut memang calonnya merupakan suami isteri dimana sang suami yang menjadi pemenang pada Pilkades  serentak , Sabtu  (15/12/2018). 

Seto Hadi mengalahkan sang istri dengan jumlah suara yang sangat signifikan. Dari 1.182 suara sah, Seto menang dengan jumlah dukungan 794 suara , sedangkan sang istri hanya meraih 388 suara. 

Dengan hasil tersebut Seto Hadi  akan kembali menjabat untuk lima tahun ke depan. 

Sedangkan Bupati Kotim Supian Hadi sangat mengapresiasi hal itu sebab merupakan peristiwa langka dan baru kali pertama terjadi di Kotim. 

"Ini merupakan satu-satunya desa yang calonnya merupakan suami istri, dan sangat kita apresiasi," kata Supian Hadi  di sela kunjungan memantau pilkades tersebut.

"Terlepas adanya isu hanya calon bayangan. Namun ini sudah menunjukkan betapa indahnya demokrasi. Meskipun bersaing, tetap satu jua," ungkap Supian Hadi yang juga menyempatkan diri berfoto dengan pasangan tersebut.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suami Isteri Bertarung Diarena Pemilihan Kepala Desa"

Post a Comment