-->

Sempat Hujan, Bupati H Abdul Wahid, Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI ke-73 tahun Tingkat HSU


Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi KadissKa HSU H Rahmat ketika menyerahkan laptop pada guru yang berdedikasi dan prestasi di momen PGRI tingkat HSU tahun 2018


IPN- Amuntai - Acara Peringatan HUT ke- 73 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten HSU Tahun 2018 dihadiri oleh Bupati Kabupaten HSU, Kepala SKPD Kabupaten HSU, Ketua DPRD Kapupaten HSU, anggota DPRD Kapupaten HSU, perwakilan Dandim, perwakilan Kapolres, Kepala kemenag Kabupaten HSU. Acara diadakan di Telaga Selaba Kecamatan Amuntai Selatan.

Acara di awali dengan pembacaan oleh ayat suci Al- Qur'an oleh Bapak Qasrani, S.Pd.I., M.Pd juara 1 MTQ Porseni PGRI Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017, dan peringkat ke- 7 pada MTQ Porseni PGRI Tingkat Nasional di Riau. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne PGRI, dan Mars PGRI. Diadakan juga pembacaan sejarah singkat PGRI.

"Terima kasih kepada Bapak bupati yang selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada PGRI, semoga Bapak selalu sehat dan apa yang diberikan kepada kami menjadi amal kebajikan." Kata Ketua PGRI HSU (H. Khairani, AH. M.MPd)


Foto bersama

"Pada setiap tahun di seluruh pelosok negeri kita semua bersama-sama memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional. PGRI juga ikut serta dalam kemajuan NKRI dan berjuang mengangkat harkat dan martabat guru. Sistem pendidikan nasional di hadapkan pada tantangan yang kompleks namun menarik. PGRI mengambil andil dan merasa terpanggil melahirkan pemikiran transformatif dan inovatif. Guru sulit bersaing dengan mesin, karena itu para guru perlu mengubah cara belajar dari yang bersifar tradisional menjadi pelajaran yang lebih mutistimulan agar menjadi lebih menarik, guru juga diharapkan bisa menjadi motivator. Sambutan Ketua Umum pengurus besar PGRI yang disampaikan oleh Ketua PGRI HSU (H. Khairani, AH. M.MPd)

"Semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring profesionalisme untuk menuju kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia. Tantangan pendidikan semakin di abad 21 semakin berat, dituntut profesionalisme guru, sikap, mental, dan komitmen agar meningkatkan kualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman. Kemajuan infrastruktur yang baik harus dibarengi dengan menyiapkan SDM yang berkualitas, para guru diharapkan semakin mengambil peran sebagai profesional yang memenuhi kompetensi sebagai pendidik." Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang disampaikan oleh Bupati HSU (Drs. H. Abdul Wahid, HK. MM. MSi) Dirangkai dengan penyerahan mobip operasional PGRI Kabupaten HSU oleh Bupati HSU, kepada Ketua PGRI Kabupaten HSU, di dampingi ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan.





Bincang, Bupati HSU H Abdul Wahid usai membagikan sepeda pada siswa dalam PATUH ( Program Atasi Putus Sekolah) Disdik tahun 2018.


Acara juga diisi dengan Persembahan lagu berjudul Guruku Tersayang oleh siswi berprestasi tingkat nasional (Purnama Dewi, siswi SDN Murung Sari 2 Kecamatan Amuntai Tengah. Dilanjutkan dengan Pembacaan puisi berjudul Aku dan Guruku oleh Isqy Mahabbah, siswi MIN 9 HSU Kecamatan Amuntai Utara, Lagu daerah berjudul Kota Amuntai oleh paduan suara PGRI HSU

Berdasarkan UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Bupati HSU no 21 tahun 2013 tentang pemberian beasiswa daerah. Disampaikan bahwa alat transfortasi sekolah telah diberikan untuk siswa yang miskin dan terancam putus sekolah di Kabupaten HSU dengan jarak rumah ke sekolah minimal 2 Km. Alokasi beasiswa alat transportasi berupa sepeda pada tahun 2018 sebanyak 400 buah untuk 10 kecamatan di kabupaten HSU (Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Amuntai Selatan, Sungai Pandan, Babirik, Danau Panggang, Banjang, Haur gading, Sungai Tabukan, dan Paminggir. Penyerahan sepeda pada acara ini diwakilkan kepada 42 siswa.

Beasiswa berupa uang untuk pembelian keperluan sekolah diberikan sejak terbitnya Peraturan Bupati Kabupaten HSU No 21 tahun 2013. Rinciannya pada tahun 2013 (243 orang), 2014 (331 orang), 2015 (234 orang), 2016 (301 orang), 2017 (396 orang), dan 2018 (400 orang) dengan total penerima beasiswa daerah sebanyak 1905 orang.

Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment