Reuni 212 Tertib Dan Damai , Prabowo Bangga Sebagai Muslim Di Indonesia

IPN – Jakarta. Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto hadir dalam acara Reuni 212 di lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). Kedatangan mantan Pangkostrad dan Danjen Kopassus tersebut disambut takbir dari jutaan massa Reuni 212.

Dalam acara tersebut tampak Ustaz Haikal Hasan dan mantan Politisi PDI Perjuangan Dedi Gumelar yang biasa dipanggil Miing menandu acara. 




Nampak pula di atas panggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan seragam gubernurnya , Ketua BPN Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ahmad Dhani yang mengenakan blangkon dan beskep hitam. 



Tepat pada pukul 07.42 WIB massa  Reuni Akbar 212 menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesaat setelah Prabawo Subianto menaiki panggung utama.

Usai, menyanyikan lagu, peserta kemudian melanjutkan pembacaan khalam ilahi yang dipandu oleh ustaz Maman Abdurahman.

Dalam pembukaan pidatonya, Prabowo menyampaikan mendapat tugas dan amanah sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

"Dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tak boleh kampanye," kata Prabowo dari atas panggung.

Bagi Prabowo, diundang ke acara yang dihadiri jutaan umat Muslim itu merupakan kebanggaan tersendiri terlebih mereka yang hadir menurut Prabowo bersikap tertib dan damai.

"Ini kehormatan bagi saya, kebanggaan bagi saya, saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib, tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat keluarga-keluarga jalan dengan tertib, menggendong anaknya, tertib, damai, luar biasa, saya bangga hari ini, saya bangga sebagai anak Indonesia, dan saya bangga sebagai Muslim di Indonesia. Muslim kita adalah yang damai," katanya.

Ia juga mengaku bangga karena pada kesempatan tersebut tidak hanya umat Islam saja yang turut hadir tetapi juga agama lain, suku dan ras yang beragam dari seluruh Tanah Air.

"Hari ini kita dihadiri oleh kawan-kawan dari agama lain dari suku lain dari ras macam-macam. Kita bangga karena Islam di Indonesia adalah Islam yang mempersatukan dan bersatu dan akan menjaga perdamaian dan kedamaian semuanya," katanya.

Ia pun berterima kasih sekali lagi kepada panitia yang telah mengundangnya, kemudian meneriakkan takbir dan merdeka yang disambut dengan gegap gempita oleh massa Reuni 212. "Takbir!!! Takbir!!! Takbir!!! Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!!"



Sementara pantauan di lokasi, seluruh massa  Reuni 212 sudah menyemut di halaman Monas. Mereka mengenakan seragam putih dan terus mengumandangkan shalawat Nabi. 



Dari segi keamanan, puluhan ribu personel gabungan bersenjata TNI dan Polri juga sudah disiagakan di lokasi. Aparat menyiapkan kendaraan kawat berduri, mobil water cannon, dan puluhan kendaraan barakuda.


Subscribe to receive free email updates: