-->

Persija Juara Liga 1 , Sriwijaya - Mitra - PSMS Degradasi

IPN – Liga 1. Marko Simic menjadi pahlawan  bagi The Jak Mania setelah  pinalti dan tandukannya  ke gawang Mitra Kukar dalam laga pamungkas Liga 1 2018 sukses menghantarkan Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (09/12/2018), ini tim Macan Kemayoran  menang dengan skor 2-1 meski gol kedua Simic berbau kontroversial dan sempat mendapat protes keras dari kubu Mitra Kukar.


Hasil negatif  ini juga membuat tim Naga Mekes asuhan Rahmad Darmawan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Dengan hasil ini, raihan poin Persija  adalah  62 poin hasil dari 34 pertandingan dimana PSM Makassar tak mampu menyalip meski juga menang telak atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, yang digelar dalam waktu bersamaan.

Kemenangan 5-1 skuat Juku Eja antarkan mereka tetap bertahan ke peringkat kedua klasemen akhir dengan 61 poin dan PSMS terlempar ke Liga 2 musim depan.

Raihan gelar juara Persija terasa lengkap karena Rohit Chand dan Stefano Cugurra terpilih sebagai pemain serta pelatih terbaik Liga 1 2018.

Sementara pada laga terakhir ini terjadi kejutan di zona degradasi setelah beberapa tim penghuni zona degradasi justru selamat di partai terakhir ini. Perserui sukses bertahan di Liga 1 usai menang atas derby Papua dan PS Tira juga menang di kandang Borneo Fc.

Akhirnya tiga tim degradasi adalah Sriwijaya Fc yang menyerah di kandang Arema, Mitra Kukar dan PSMS Medan.


Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment