-->

David Maulana Kapten Timnas U-16 Resmi Bergabung Barito Putera

IPN - Barito Putera. Barito Putera terus mengisi amunisi untuk  proyek jangka panjang   dengan merekrut kapten Timnas U-16 David  Maulana . Anak Medan  putera dari pasangan Ngadiran Prayetno dan Tukini  yang akrab disapa Bembeng ini  merupakan bagian timnas yang sukses meraih juara Piala AFF U-16 2018 dan tampil Piala Asia U-16 2018.

Kepastian tersebut setelah owner sekaligus manajer Barito Putera , Hasnuryadi lewat unggahan foto di akun pribadi IG nya Sabtu (29/12/2018) dini hari.  Hasnur mengunggah foto bersama Bembeng dan orangtuanya di kediaman pribadinya Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta.

“Selamat datang David Maulana di keluarga besar Barito Putera. Mudah2an berkah. Aamiin Allahumma Aamiin. Salam kekeluargaan. Minta rela,” tulis Hasnuryadi.




Tidak disebut nilai nominal kontrak si nomor punggung 6 ini , tetapi kemungkinan Bembeng dikontrak dengan durasi tiga tahun seperti halnya alumni timnas U-16 di skuad Barito Putera yang sudah bergabung lebih dulu yakni Amiruddin Bagus Kahfi , Amiruddin Bagus Kaffa dan M.Yudha Febrian.

Sekilas perjalanan David Maulana

Karir Bembeng tak lepas dari dukungan orangtua yang  terus mengalir. Dari kalangan sederhana, tentu sang ayah , Ngadiran (52) yang berprofesi wiraswasta rela berjuang ekstra keras mencari materi untuk mencukupi kebutuhan sang anak disamping motivasi yang selalu diberikan .

"Saya juga bilang ini belum apa-apa. Jauhkan diri dari kesombongan yang bisa mengagalkan cita-cita itu," pesan Ngadiran.

Sementara sang ibunya, Tukini (48)  yakin Bembeng kelak akan menjadi pemain besar. Itu berdasarkan sifatnya yang low profile sejak kecil. "Bembeng selalu ingat di mana dia dibesarkan, berkat kegigihan dia dan doa orang-orang sekitar. Dia selalu ingat apa kata pelatihnya dari SSB dulu jadi di manapun dia berada dukungan selalu ada untuk dia," kata sang ibu .

Bersama SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah I, pemain kelahiran 25 Februari 2002 ini  menempa dasar bermain bolanya. Disana bakat  Bembeng mulai  menonjol bahkan sebelum usia lima tahun dia sudah ikut menendang si kulit bundar di SSB itu.

Namun perjalanannya karir Bembeng  sempat tak mulus dimana tahun 2016, karena faktor tinggi badan ia  pernah gagal lolos masuk tim Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara.

Kekecewaan itu ternyata menjadi motivasi , akhirnya dia lolos memperkuat PSMS U-15. Singkat cerita, dia menjadi satu-satunya anak Medan di timnas U-16 saat ini, yang juga membuktikan bahwa dia bermental baja. 

Dari hasil pantauan coach Fakhri Husaini , saat seleksi di Sumut  hanya Bembeng yang memenuhi kriterianya. Kala itu Fachri kagum dengan kedewasaan bermain Bembeng meski usianya baru 15 tahun.

Satu lagi soal umpan-umpan kaki kirinya. Belum lagi mental bertandingnya yang tak takut berduel di atas lapangan dengan siapa pun. Ban kapten timnas U-16 pun saat itu  tak ragu disematkan Fakhri di lengan pemain pengidola Luka Modric dan Toni Kroos itu.


Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment