Notification

×

Iklan

Iklan

Kalteng Putera Promosi Ke Liga 1

Wednesday, December 05, 2018 | 05 December WIB Last Updated 2018-12-04T22:30:19Z

IPN - Liga 2. Derby Borneo dipastikan akan terjadi di tiga provinsi pada Liga 1 musim depan setelah Kalteng Putra berhasil promosi usai menaklukkan Persita Tangerang dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 musim 2018 dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (04/12/2018). Gol-gol Kalteng Putera dipersembahkan  Dendi Agustan Maulana (12') dan I Made Wirahadi (19') . 


Dalam pertandingan tersebut, Kalteng Putra tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang ini pun mencetak gol cepat melalui tendangan jarak jauh Dendi Agustan di menit ke-12. 



Gol tersebut membuat Persita tersentak. Mereka berusaha mencuri gol, tetapi nasib berkata lain.
Kalteng Putra justru berhasil membuat gol keduanya melalui tendangan I Made Wirahadi dari dalam kotak penalti pada menit ke-19.

Skor 2-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, baik Persita maupun Kalteng Putra sama-sama berusaha menciptakan gol. Akan tetapi, upaya tersebut terganggu dengan hal-hal non-teknis.

Pada menit ke-58, pertandingan sempat dihentikan setelah suporter Persita memasuki lapangan usai Amri Alamsyah dikartu merah oleh wasit.

 

Laga berhenti selama kurang lebih 15 menit sebelum dilanjutkan kembali.

Namun, pertandingan kembali berhenti pada menit ke-80 setelah para pemain beserta ofisial Persita melakukan protes kepada wasit karena menganggap pemain Kalteng Putra menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Laga bergulir lagi sekitar tiga menit setelahnya, tetapi tak ada gol lain tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Persita.




×
Berita Terbaru Update