-->

Debut Manis Solskjaer , City Dan Chelsea Tumbang Dikandang Sendiri

IPN – EPL. Ole Gunnar Solskjaer melakoni debutnya sebagai pelatih sementara Manchester United dengan manis dimana berhasil menang telak atas mantan klub yang pernah dilatihnya Cardiff City dengan skor 1-5. 

Pada laga pekan ke-18 Liga Inggris yang berlangsung  di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu dini hari  tersebut gol Setan Merah dicetak Marcus Rashford, Ander Herrera dan Anthony Martial dan sepasang gol Jesse Lingard . Sedangkan Cardiff hanya bisa membalas lewat penalti Victor Camarasa.

Tetapi hasil itu tak mengubah posisi MU  yang tetap tertahan di peringkat enam klasemen dengan raihan 29 poin, sedangkan Cardiff (14) melorot ke peringkat ke 17.


Angin perubahan yang dibawa dengan kehadiran legenda MU asal Norwegia yang  menggantikan Jose Mourinho sepertinya berhembus sejak pertandingan baru dimulai.

MU hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Rashford, yang diawali dengan gerakan tipuan Paul Pogba yang membuat kiper asal Filipina ,Neil Etheridge terlanjur menjatuhkan diri ke arah berlawanan.

Sejak itu MU terus menguasai jalannya pertandingan dan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-29 ketika tembakan jarak jauh Herrera melesak ke gawang Cardiff. Gol itu berawal dari umpan jauh kiper David de Gea yang diteruskan oleh Pogba kepada Herrera.

Cardiff sempat membalas lewat eksekusi penalti Camarasa ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-38 setelah Rashford menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Namun tiga menit berselang, Martial segera menjaga selisih  keunggulan dua gol MU lewat penyelesaian umpan satu dua sentuhan bersama Lingard.

10 menit babak kedua berjalan MU memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Lingard dilanggar Souleymane Bamba di area terlarang. Lingard yang menghadapi bola sendiri dengan tenang menipu Etheridge dan membawa timnya unggul 4-1 atas Cardiff pada menit ke 57.

Saling serang lantas terjadi setelahnya, namun De Gea sukses menggagalkan tembakan melengkung Joshua Murphy pada menit 65 dan sundulan Kenneth Zohore pada menit 76, sedangkan Etheridge menghalau tendangan jarak jauh Pogba menit ke-70 serta tendangan voli Phil Jones dalam situasi sepak pojok menit ke71.

MU  akhirnya melengkapi kemenangan mereka menjadi 5-1 saat Lingard berhasil mengalahkan Sean Morrison dalam adu cepat menyambut umpan terobosan Pogba, sebelum mengecoh Etheridge dan menyarangkan bola ke gawang yang tak bertuan tepat pada pengujung waktu normal.

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Souleymane Bamba, Gregory Cunningham; Aron Gunnarsson (Joe Ralls); David Hoilett (Kadeem Harris), Victor Camarasa, Harry Arter (Kenneth Zohore), Joshua Murphy; Callum Paterson Pelatih: Neil Warnock
Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic (Marouane Fellaini), Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford (Fred), Anthony Martial (Andreas Pereira) Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Sementara Chelsea harus menerima kenyataan dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1 . Gol kemenangan Leicester City dicetak penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, pada menit  51 setelah memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan James Maddison. 
 

Dengan kekalahan ini, Chelsea masih tertahan di peringkat ke 4 klasemen sementara Premier League dengan 37 poin dari 18 pertandingan. Sementara Leicester City memperbaiki posisi, dengan menempati peringkat 9 dengan 25 poin.

Nasib tragis juga dialami juara bertahan Manchester City yang harus takluk dari tamu  Crystal Palace dengan skor 2-3  di Stadion Etihad. Man City sempat memimpin melalui gol Ilkay Gundogan. Namun Palace membalikkan keadaan lewat gol-gol Jeffrey Schlupp, Andros Townsend, dan penalti Luka Milivojevic. Tuan rumah mencetak gol kedua melalui aksi Kevin De Bruyne. Namun waktu tersisa tak cukup bagi Man City untuk menyamakan kedudukan. 


Kekalahan ini membuat Man City gagal mendekati pemimpin klasemen, Liverpool. The Citizens kini tertinggal empat poin oleh tim asuhan Juergen Klopp itu dan masih berada di posisi kedua.


Hasil lain Liga Inggris :
Arsenal vs Burnley 3-1 , Huddersfield vs Southampton 1-3 , Boutnemouth vs Brighton 2-0 ,  Newcastle United vs Fulham  0-0 , West Ham vs Watford 0-2 ,






Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment