Andik Resmi Berbaju Madura United , Barito Ditinggal Dua Bintang ?

IPN – Bola. Top skor Liga 1 Aleksandar Rakic (21 gol) dipastikan tidak memperpanjang kontrak dengan PS Tira. Persib Bandung dan PSM Makassar dikabarkan menjadi klub potensial tempat berlabuh Rakic berikutnya.

Sementara manajemen Persib Bandung juga santer isukan akan merekrut pemain naturalisasi Esteban Vizcarra . Persib dalam waktu dekat juga akan segera mengenalkan secara resmi Miljan Radovic sebagai pelatih untuk berlaga dalam Piala Indonesia dan kompetisi musim 2019.

Miljan Radovic telah ditunjuk manajemen melatih Atep dan kawan-kawan menggantikan Mario Gomez yang kontraknya tidak diperpanjang. Di tubuh Persib, Miljan bukanlah orang asing, ia sempat memperkuat Maung Bandung sebagai pemain pada musim 2010/2011 dan menjabat direktur teknik di pertengahan 2018.


Beralih ke pulau garam Madura, Andik Vermansah resmi bergabung dengan klub sepak bola Madura United FC dan tanda tangan kontrak selama satu tahun, Senin (24/12/2018). Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi langsung dengan Azrul Ananda dan Chandra Persebaya tentang tingkat kemungkinan Andik di berlabuh di Persebaya.

"Dari komunikasi itu saya memperoleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing, sehingga tidak saling menunggu, lebih-lebih menyandera satu sama lain," ujar Haruna.

Haruna mengaku, sangat menghargai fanatisme Andik kepada The Green Force , sehingga saat tanda tangan dia meminta izin memakai kaus hijau atribut Bonek.

"Dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sebagai penyebabnya. Karena kalau pilihannya karena uang sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik, ada satu klub di Indonesia dan 2 klub di Malaysia memberikan tawaran yang cukup fantastis kepada Andik," kata Haruna lagi.

Faktanya, sambung Haruna, Andik memilih berlabuh di Madura. Biarkan ini menjadi rahasia yang justru menjadi energi baru Andik berkarir di Madura. Haruna menyatakan, Madura bagi Andik sebenarnya bukan hal baru, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura.

Menyebarang ke Sulawesi ,  manajemen  PSM Makassar memutuskan melepas tujuh pemain lokal tim 'Juku Eja" menjelang akhir tahun 2018.  CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyebutkan bahwa pemain tersebut adalah  Ardan Aras, Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Arsyad Yusgiantoro, Herri Susanto, Muh Abdullah Safei, dan Ahmad Hari.

Ia menjelaskan, tantangan di musim depan tentu lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu dihadapkan pada kompetisi Asia yaitu AFC Cup 2019.

Karena itu, PSM butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Sedangkan di pulau Borneo , klub kebanggaan warga Banua Kalselteng Barito Putera diisukan akan ditinggal dua bintangnya yakni Samsul Arif dan Hansamu Yama yang  menyusul tidak diperpanjangnya kontrak seluruh pemain asing.

Namun  pelatih Jacksen F Tiago mengatakan, Hansamu terus kontak dengannya dan sangat besar kemungkinan bertahan bersama Barito Putera. Sedangkan Samsul, meski masih isu dia dikabarkan jadi incaran salah satu klub Malaysia.

Klub yang meraih gelar  Fair Play Liga 1 musim  ini juga diisukan sedang melakukan pendekatan dengan bintang timnas Evan Dimas serta tertarik merekrut beberapa pemain Mitra Kukar seperti Bayu Pradana.

Bergeser ke tetangga , Kalteng Putra sebagai tim promosi Liga 1 2019 mulai menggebrak dengan ambisi  prestisius mereka dengan  tak ingin numpang lewat pada kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan, mereka ingin juarai Liga 1.

Kalteng Putra dikabarkan siap mendatangkan pemain sekelas Zlatan Ibrahomovic atau eks penyerang Manchester United asal Uruguay, Diego Forlan kendati  belum ada gerakan apalagi realisasi nyata.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andik Resmi Berbaju Madura United , Barito Ditinggal Dua Bintang ? "

Post a Comment