Waspada ! Upaya Penculikan Anak di Amuntai. Pelaku Diinfokan Pakai Mobil Box





Petugas dari DP3A saat mendatangi rumah anak yang diduga hampir di mangsa penculik


- Sudah Dua Kejadian Pertama Desa Sungai Dikum dan Sungai Malang

IPN - AMUNTAI - Kedamaian anak-anak di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terusik. Sebab diinformasikan telah terjadi upaya penculikan anak atau bocah yang tak terlihat diawasi orang tua mereka.
Kejadian pertama dilaporkan di Desa Sungai Dikum namun terjadi kegagalan sebab cepat teredus warga. Kejadian kedua terjadi di wilayah Kelurahan Sungai Malang. Sama pelaku belum sempat membawa anak tersebut. Sebab keburu dihampiri warga.
Uniknya, pelaku ditengarai menggunakan mobil box dengan mengiming-imingingi korbanya agar mauk ikut di dalam mobil.
"Ya betul informasi tersebut. Dan kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat. Dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) setempat," kata Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi pada media online ini Jumat (2/10) sore ini.
Adapun permintaan dari pihaknya kepada dinas terkait, untuk segera melakukan patroli rutin, dan juga melakukan imbauan pada desa untuk selalu menjaga anak-anak di desa masing-masing. "Intinya meningkatkan ke waspadaan. Sementara korban. Yang didatangi pihak DP3A. Memang membenarkan ada kronologis tersebut," ungkap Rahman. (*)

Penulis : Awi
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: