TPID Awayan Lakukan Capturing Di Desa Tundakan Dan Sikontan


IPN – Balangan. Dalam rangkaian persiapan bursa inovasi desa di kabupaten Balangan , Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan Awayan melaksanakan capturing di desa Tundakan dan desa Sikontan, Minggu (18/11/2018). Capturing sendiri adalah salah satu langkah proses penangkapan pengetahuan inovatif untuk menghasilkan dokumen pembelajaran.


Sebelumnya tim TPID telah melakukan indentifikasi untuk mengetahui informasi inovasi yang layak untuk diangkat, tentang potensi desa hingga permasalahan yang dihadapi pemangku kepentingan. 

Pada proses capturing yang menggunakan handycam ini para kepala desa dan tokoh masyarakat juga turut dihadirkan untuk diwawancarai sehingga menghasilkan  video pengetahuan yang ringkas , aktual dan menarik.

Ketua TPID Awayan , Heriyadi mengatakan ada lima  desa yang akan di capturing dengan di mulai dari desa Tundakan dan Sikontan. Dimana setiap desa , inovasi yang akan dicapturing berkaitan dengan infrastruktur, SDM dan ekonomi desa.   



“Semoga  dengan adanya capturing ini , dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi desa yang akan melakukan penganggaran di APBDesa 2019 mendatang,” ujarnya.

Subscribe to receive free email updates: