-->

Timnas Indonesia Tundukkan Timor Leste, Laga Lain Singapura Kalah

IPN – Jakarta. Tim Nasional Indonesia kembali menjaga asa untuk lolos ke semifinal AFF Cup 2018 setelah  menundukkan Timor Leste dengan skor 3-1 dan disaat bersamaan laga lain grup B  Singapura takluk dalam lawatannya ke Philipina, Selasa (13/11/2018). Dengan hasil ini Thailand , Indonesia , Philipina dan Singapura sama-sama mengoleksi 3 poin. Tetapi Thailand dan Philipina baru memainkan satu laga. 



Stadion  Gelora Bung Karno hanya ditonton 15.138 orang seakan menjadi saksi  Indonesia hampir dipermalukan Timor Leste yang mencetak gol dimenit 48 lewat Rufino Gama. Beruntung Indonesia bangkit lewat gol Alfath Faathier ,  Stepano Lilipaly  dan gol penutup Alberto Gonçalves .

Pada pertandingan ini Pelatih Timnas Indonesia , Bima Sakti melakukan sejumlah perubahan line up  dengan menurunkan Andik Vermansyah dan Gavin Kwan .

Pada menit awal Timor Leste langsung mengebrak pertahanan Indonesia , Walter Gama secara lincah melakukan penetrasi ke kotak pertahanan tuan rumah, namun untung saja tak ada gol terjadi.

Indonesia sempat ada peluang namun belum membahayakan dimana menit 12', Hargianto mengeksekusi tendangan bebas dari jarak ideal, namun sepakannya masih tipis di atas mistar.

Menyambut tendangan sudut  dimenit 20 , Hansamu Yama yang berduel dengan kiper lawan coba menyambutnya, tapi sundulan dari kapten Indonesia itu masih melenceng tipis dari tiang jauh.

Kesempatan terbaik Indonesia datang di menit ke-35 ketika sundulan Evan Dimas dapat ditepis dengan baik oleh kiper lawan Fagio Augusto.

Menit ke-40 hampir saja Indonesia kecolongan setelah  terjadi kesalahpahaman antara Andritany Ardhiyasa untuk menyapu bola dan Alfath Faathier yang mengejar bola, untung bola bisa diamankan di amankan Andritany yang keluar dari sarang.

Peluang emas Indonesia pada menit 43 gagal dimanfaatkan Hansamu Yama. Berawal dari tendangan bebas Septian David Maulana, bola disambut Hansamu yang berdiri di tiang jauh, kemudian nampak bola dilanjutkan dengan tendangan yang akhirnya membentur tiang.

Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Babak kedua , menit 48 Rufino Gama melepaskan tembakan voli di tepi kotak penalti. Bola mengarah ke sudut gawang dan gagal dijangkau Andritany skor 0-1 , Indonesia tertinggal.

Tertinggal 0-1 ,Bima Sakti langsung menarik Febry dan memasukkan Riko Simanjuntak.

Menit 59 Timor Leste hampir menggandakan gol setelah  Andritany melakukan blunder usai menerima backpass dari Fachruddin. Beruntung pemain Timor Leste gagal memanfaatkannya menjadi sebuah gol ke gawang kosong

Pergerakan Alfath diteruskan dengan tendangan pelan ke gawang yang memantul tanah. Fagio Augusto kesulitan menangkapnya. Skor 1-1 , dan Bima Sakti memasukkan Lililpaly dimenit 61 untuk menambah daya gedor Garuda.

Andik Vermansyah dijatuhkan di kotak penalti oleh Gumario dan wasit tidak segan menunjuk titik putih . Meski sedikit terpeleset, Lilipaly masih berhasil melepaskan tembakan keras yang menyasar sudut gawang , skor 2-1 dimenit 69. 


Beto   menambah keunggulan dimenit 82  dimana dia melepaskan tandukan menawan yang mengarah ke sudut gawang usai menerima umpan silang sempurna Riko Simanjuntak

Selanjutnya Timnas Indonesia harus terbang ke Bangkok untuk menghadapi tim kuat Thailand pada 17 November lusa.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Wahyudi, Alfath Faathier; Hargianto, Evan Dimas; Andik Vermansah, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Alberto Gonçalves.
Timor Leste: Fagio Augusto; Jose Guterres Silva, Gumario Augusto, Adelino Coelho; Nathaniel Reis, Armindo Correira, Filomeno Junior Da Costa, Feliciano Pinheiro; Rufino Gama, Joao Pedro, Henrique Wilson Da Cruz.








Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment