Thailand & Philipina Lolos, Garuda Merana

IPN - AFF Cup. Thailand membuktikan diri  kokoh di puncak klasemen grup B AFF Cup 2018 usai menghajar Singapura 3 gol tanpa balas di Rajamangala National Stadium, Minggu (25/11/2018).  Gol Gajah Putih dipersembahkan oleh gol bunuh diri  Irfan Fandi    12' , Supachai Jaided    23'  dan  Adisak Kraisorn    89' .  Dengan hasil ini Thailand akan menghadapi runner up grup A  , Malaysia .

Lolosnya Thailand juga diikuti tim kuda hitam Philipina dimana pada waktu yang sama hanya meraih satu poin di kandang Indonesia dengan skor 0-0. Philipina yang diasuh Sven Goran Eriksson akan menghadapi juara grup A , Vietnam pada semifinal nanti.


Sedangkan bagi Indonesia , ini adalah hasil yang buruk mengingat tidak berhasil memuaskan insan sepakbola tanah air dilaga pamungkas kendati laga ini tidak menentukan lagi untuk lolos ke semifinal.

Philipina yang tidak diperkuat kiper utama Neil Etheridge yang harus kembali memperkuat Cardiff City di liga Inggris tenyata sulit sekali untuk dikalahkan skuad Garuda .

Dalam turnamen ini, anak asuh Bima Sakti hanya mengumpulkan 4 poin dari 4 laga dan merana menempati peringkat 4 dibawah Thailand, Philipina dan Singapura . Poin yang didapat hanya 2 partai kandang yakni menang atas Timor Leste dan seri melawan Philipina.


Subscribe to receive free email updates: