Sambut Hari Amal Bakti ,Kemenag HSU Gelar Gebyar Maulid

IPN – Amuntai.  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Gebyar Maulid dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara. Yang dimana acara tersebut merupakan agenda rutin yang  dilaksanakan setiap tahun oleh kantor Kemenag kab. HSU.


Bertempat di halaman Kantor Kemenag , pembukaan Gebyar Maulid pada Rabu malam (14/11/2018) dihadiri oleh Asisten 1 Bid. Pemerintahan dan Kesra Setda HSU, Dandim 1001 AMT/BLG, Kapolsek Amuntai Kota, Kepala Kemenag Kab. HSU, para Kepala Madrasah dan masyarakat Kab. HSU.

 

Acara di awali dengan lantunan ayat suci al quran yang dikumandangkan oleh ustad Saiful Bahri.

Kepala Kantor Kemenag , Drs. H. Yusran, MM dalam sambutannya mengatakan, melalui kegitan Gebyar Maulid ini kita juga ingin memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada siswa/siswi untuk mempelajari seni keislaman baik dalma syair maulid maupun dalam kegiatan keagamaan lainnya.

 “Kegiatan Gebyar Maulid ini diikuti oleh para pelajar dari berbagai tingakatan mulai dari madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah di Kab. HSU dan diselenggarakan dari tanggal 14 - 17 November,” ungkap H.Yusran.

Selanjutnya Bupati HSU Dalam sambutan tertulis yang di bacakan oleh Ir. H. Supomo, M.Si, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda HSU, berharap, melalui kegiatan Gebyar Maulid ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan sehingga dapat tercipta persatuan dan kesatuan yang akan berdampak positif pada terwujudnya kehidupan yang harmonis, rukun, aman, damai dan penuh berkah.

"Apalagi saat ini kita sedang berada ditahun politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 secara serentak yang tentunya menjadi tugas dan kewajiban kita semua untuk menciptakan dan mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara ini" ingat beliau.

Setelah menyampaikan sambutan Bupati HSU, Ir. H. Supomo membuka secara resmi acara kegiatan Gebyar Maulid dan dilanjutkan dengan penabuhan gendang yang di dampingi oleh Dandim 1001 AMT/BLG, Kapolsek Kota serta Kepala Kantor Kemenag Kab. HSU dan di iringi oleh para peserta Gebyar Maulid.

Pada pembukaan tersebut penonton di suguhkan dengan penampilan dari 5 peserta Gebyar Maulid tingkat Madrasyah Tsanawiyah.

(Sumber Diskominfo)


Subscribe to receive free email updates: