Lewat Lagu, Polres Metro Tanggerang Perangi Hoax

IPN - Tanggerang. Polres Metro Tangerang Kota memiliki cara unik dalam mengantisipasi dan melawan berita bohong alias  hoax . Salah satunya adalah lewat lagu berjudul Stop Hoax. Lagu tersebut dinyanyikan bersama-sama oleh personel Polres Metro Tangerang Kota. 
 
Kapolres Kombes Harry Kurniawan menuturkan bahwa hoax harus diperangi bersama-sama sebab sangat berbahaya dan bisa memecah belah bangsa.Pria yang dikenal religius ini mengingatkan, penyebaran hoaks ada sanksi hukumnya. “Siapa pun yang terbukti menyebarkan hoaks akan ditindak tegas, ada sanksi hukumnya,” kata Harry , Sabtu (03/11/2018). 

Lebih dari itu, dia mengajak masyarakat utamanya di wilayah hukum Tangerang Kota untuk bijak menggunakan media sosial. “Mulai dari diri kita dan keluarga, kemudian ke lingkungan di sekitar. Mari bersama-sama memerangi hoaks," ujarnya. 

Dalam video lagu Stop Hoax ini juga menampilkan personel TNI hingga Satpol PP. Menyoal hal itu, Kapolres menjelaskan bahwa TNI-Polri selalu bersinergi. “Sinergi TNI-Polri telah kami bangun dengan baik, termasuk dalam hal memerangi hoaks bersama-sama,” pungkas Harry.

Subscribe to receive free email updates: