KABUPATEN HSU KEDATANGAN TIM EVALUASI P2WKSS DAN KSI PROVINSI KALSEL


IPN - Amuntai. Kedatangan Tim Evaluasi Provinsi Kalimantan Selatan dalam program P2WKSS dan Keluarga Sayang Ibu (KSI) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut antusias puluhan ibu-ibu kader P2WKSS Desa Karias Dalam, Kamis (22/11/2018).

Di samping disambut oleh puluhan kader-kader P2WKSS Desa Karias Dalam, kedatangan Tim Evaluasi tersebut juga dihadiri ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, aparat desa setempat, Camat, serta para pejabat SKPD lintas sektor.


Ketua TP PKK Desa Karias Dalam, Fatmini, dalam laporannya menuturkan rasa syukur telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam program peningkatan P2WKSS melalui seluruh instansi yang terkait di dalamnya.

Ia berharap melalui program P2WKSS yang semuanya tercurah kepada Desa Karias Dalam dapat memberikan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dan keluarga Desa.

Bupati HSU dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Supomo selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda HSU mengucapkan selamat datang seiring dengan kedatangan tim evaluasi program P2WKSS di kabupaten Hulu Sungai Utara, sembari berharap evaluasi dan monitoring ini dapat lebih meningkatkan peranan kaum wanita dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, serta dapat mendorong terwujudnya Kecamatan sayang ibu (KSI) khususnya di Desa Karias Dalam. 



Dikatakannya, kegiatan P2WKSS merupakan program terpadu lintas sektor sebagai salah satu bentuk nyata dari persamaan gender untuk meningkatkan peran dan kualitas kaum perempuan, sehingga terwujud pemberdayaan perempuan yang berkeadilan gender.

Dirinya menambahkan, pembinaan P2WKSS ini merupakan salah satu dari upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan citra wanita dan meningkatkan peranannya dalam berbagai aktivitas pembangunan.

Peranan wanita sekarang ini sangat dituntut untuk dapat mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan pemerintahan maupun kemasyarakatan, termasuk pada pemberdayaan kesehatan masyarakat dan keluarga.

“Karenanya pembangunan perlu dukungan dan sinergitas antara seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali kepada kaum perempuan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten HSU terus berharap kepada peran aktif seluruh lapisan masyarakat, termasuk kaum perempuan, dalam program pembangunan pemerintah daerah.

Diharapkan program P2WKSS dari tahun ke tahun akan terus bersinergi dengan beberapa program instansi dan lembaga yang lain.

“Sehingga tujuan kemandirian di dalam keluarga, baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya dapat terwujud,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: