Inggris Lolos Ke Semifinal UEFA Nations League A

IPN – Sport. Inggris berhasil memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League A setelah meraih kemenangan 2-1 atas Kroasia dalam pertandingan Grup 4  di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018). Gol Jesse Lingard dan Hary Kane memastikan  Inggris menggeser Spanyol sebagai pemuncak klasemen Grup 4  sekaligus  mengirim Kroasia terdegradasi ke League B.




Inggris  yang  mendominasi jalannya pertandingan dibabak pertama kesulitan  menjebol gawang Kroasia yang dikawal Lovre Kalinic .



Adu serangan dan ancaman tak membuat papan skor berubah di babak pertama.



Di babak kedua, Kroasia mencoba tampil lebih menekan, hasilnya Andrej Kramaric di menit 57 berhasil membungkam  pendukung tuan rumah. 




Tertinggal 0-1 , Inggris mencoba berbagai cara untuk menyamakan kedudukan, dimana  pelatih Gareth Southgate mesti memasukan Lingard di menit 73 untuk menggantikan Fabian Delph.



Hanya butuh lima menit Lingard bermain untuk bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari lemparan ke dalam dan terjadi kemelut di depan gawang Kroasia, Lingard yang tak terkawal berhasil menceploskan bola ke gawang. Skor 1-1 ini makin membuat pertandingan makin panas. 





Kapten Inggris Harry Kane akhirnya menjadi pahlawan setalah sepakan sambil menjatuhkan badan di menit 85 mengoyak gawang Kroasia. Skor 2-1 ini pun bertahan sampai wasit Anastasios Sidiropoulos asal Yunani membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga. 




Dengan tambahan tiga angka ini membuat Inggris menggusur posisi Spanyol dari puncak klasemen dengan nilai tujuh. Sedangkan Spanyol harus puas di posisi kedua dengan enam.



Sementara Kroasia harus pulang dengan kepala tertunduk menyusul peringkat mereka ada di posisi dasar klasemen dengan empat poin.



Adapun negara yang lolos ke semifinal adalah Belanda,Swiss, Portugal dan Inggris.


Susunan Pemain

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford, Kyle Walker, Joseph Gomez, John Stones, Ben Chilwell, Ross Barkley, Eric Dier, Fabian Delph, Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem Sterling

Cadangan : Trent Alexander-Arnold, Jack Butland, Jesse Lingard, Lewis Dunk, Michael Keane, Jadon Sancho, Luke Shaw, Harry Winks, Dele Alli, Alex McCarthy, Ruben Loftus-Cheek, Callum Wilson

Pelatih : Gareth Southgate


Kroasia (4-2-3-1)

Lovre Kalinic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Tin Jedvaj, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Nikola Vlasic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric

Cadangan : Dominik Livakovic, Antonio Milic, Matej Mitrovic, Josip Brekalo, Duje Caleta-Car, Filip Bradaric, Mario Pasalic, Marko Rog, Milan Badelj, Marko Pjaca, Josip Pivaric, Karlo Letica

Pelatih : Zlatko Dalic


Subscribe to receive free email updates: