Heboh !! Penemuan Granat Di Halaman SD Muhammadiyah Teluk Betung


IPN - Amuntai - Penemuan satu Granat di halaman SD Muhammadiyah Desa Teluk Betung, Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bikin kaget dewan guru SD setempat. Senin (26/11/2018) pukul 07.00 wita.

Kisah bermula pada saat Ahmad Fajrianoor (47) yang berprofesi sebagai paman Sekolah SD Muhammadiyah seminggu lalu membuat lubang untuk mengubur sampah.

Setelah hampir seminggu, kemudian Fajrianoor ingin menumpuk lubang dengan sampah kembali, Pada pagi tadi,  saat mengikis dengan sekrup, ia melihat benda agak bulat seperti granat mainan.

"Saya sentuh pakai sekrup, dikira mainan ternyata Granat," ujarnya.



Merasa membahayakan,  Fajrianoor langsung memberitahukan penemuannya kepada guru guru di SD Muhammadiyah.

Kapolsek Alabio Iptu Danusura dilokasi tempat penemuan mengungkapkan, dirinya mendapat informasi tersebut tadi pagi sekitar pukul 07.20 Wita dan langsung mendatangi ketempat.

Diterangkannya, untuk jenis Granat diduga jenis Nanas. Namun pihaknya belum bisa memastikan sambil menunggu petugas penjinak bom.

Untuk mengamankan lokasi agar tidak membahayakan bagi murid atau masyarakat yang mendekat kata Danusura, pihaknya sudah membentangkan Police line.



"Demi keamanan kita sudah mengimbau kepada guru guru untuk tidak memasuki lokasi yang telah dipasangi Police line," pungkasnya.

Dari lokasi penemuan, terlihat puluhan warga setempat sudah mendatangi tempat untuk menyaksikan secara langsung benda yang diduga Granat itu.(Awi)

Subscribe to receive free email updates: