Hasil Lomba Memeriahkan HAB Kemenag 2019 , Nyanyi Solo Religi

IPN – Amuntai. Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) 2019 , Kementerian Agama menggelar berbagai lomba olah raga dan seni baik tingkat MI ,MTs , MA hingga karyawan. Salah satu lomba seni yang telah selesai dipertandingkan adalah Lomba Nyanyi Solo Religi tingkat MTs dan MA kategori putera puteri  yang bertempat di aula MTsN 2 Hulu Sungai Utara (HSU) ,  Kamis (22/11/2018).


Salah satu peserta  Laila Sari  mengaku bersyukur bisa tampil dan mengeluarkan kemampuan maksimal saat membawakan lagu Deen Assalam dan Pada-Mu ku Bersujud meski beberapa hari sebelumnya menderita sakit .

Laila Sari yang duduk dikelas X IIS A MAN 5  HSU ternyata  berhasil meraih juara 1 pada kategori puteri tingkat Madrasah Aliyah (MA) , Kamis (22/11/2018).

Tiga dewan juri Sarif Radana,SPd , Purwanto,S.Pd dan Diomi Febryan,S.Pd memberikan akumulasi nilai 1.600 untuk Laila Sari. Sedangkan juara  dua Friska Alet Fauziah dari MAN 1 HSU meraih nilai 1.560 dan juara  tiga diraih Siti Rahmah dari MAN 3 HSU dengan nilai 1.550.

Atas raihan prestasi ini, tak lupa Laila Sari mengucapkan terima kasih atas dukungan dewan guru khususnya pelatih vokal yang jauh-jauh hari menggembleng dirinya. “Terima kasih juga do’a dan dukungan teman-teman,” tambah Laila yang juga aktif sebagai vocalis grup habsy baik di MAN 5 HSU maupun di masyarakat.

Sementara guru pelatih dan pendamping Tamjidillah,S.Ag dan Ritati Rahman,S.Pd.I tak bisa menutupi  rasa  dan bahagia kendati untuk kategori putera MAN 5 HSU hampa gelar.

“Alhamdulillah , sejak melihat penampilannya kami yakin akan meraih gelar kendati hasil ini diluar perkiraan kami mengingat Laila sempat sakit selama beberapa hari dan baru kemarin bisa berlatih kembali,” ungkap Tamjidillah. 

Sedang  ketegori putera tingkat MA juara  pertama diraih Ahmad Kamal dari MAN 3 HSU , juara dua M. Iqbal dari MAN  1 HSU dan juara tiga diraih Ushika Rezha Anugerah dari MAN 2 HSU.  

Untuk kategori ini , dewan juri cukup sulit menentukan peringkat juara mengingat semua suara peserta hampir sama dan tidak melakukan kesalahan.

Sedang hasil tingkat MTs , MTsN 2 HSU sukses mengawinkan gelar juara 1 atas nama  Aulia Noor Asufi  kategori putera dan Paulina Dwi Aprilianti di kategori puteri. 

 

Subscribe to receive free email updates: