Gali Potensi Bakat Kawula Muda Lewat Festival Pop Singer

IPN – Amuntai. Abyad dari Banjarmasin dan  Riyadah Yutika dari Amuntai berhasil meraih juara 1 Festival Pop Singer 2018 yang digelar Suhu Community bersama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Festival yang digelar untuk  menggali potensi seni kawula muda di bidang tarik suara ini bertempat di  Gedung Pancasila Amuntai, Minggu (25/11/2018).

Adapun hasil lengkap Festival Pop Singer untuk kategori putra, juara pertama diraih oleh Abyad dari Banjarmasin, juara kedua diraih oleh Ahmad dari Amuntai, dan juara ketiga diraih oleh Cahyadi dari Banjarmasin. Sedangkan untuk kategori putri, juara pertama diraih oleh Riyadah Yutika dari Amuntai, juara kedua diraih oleh Yanti Winanti dari Tanjung, dan juara ketiga diraih oleh Mardiani dari Amuntai. 



Ketua Panitia Pelaksana, Nazarudin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Suhu Community yang sudah memfasilitasi kegiatan ini untuk menggali potensi dan bakat kawula muda, khususnya di HSU .

“Nanti setiap tahunnya kita harus melaksanakan setidaknya ada Festival Pop Singer untuk Hari Jadi Kabupaten HSU, Festival Pop Singer untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga Festival Pop Singer Untuk lagu-lagu yang digandrungi oleh anak muda saat ini,” kata Nazarudin.

Sementara  Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Rifani menyampaikan bahwa Festival Pop Singer ini merupakan salah satu Program Dinas Pemuda , Olahraga, dan Pariwisata. 

“Tentunya dengan kegiatan ini sangat memberikan hal positif kepada kawula anak muda untuk menumbuhkembangkan bakat dan potensi, khususnya di bidang tarik suara,” ucap beliau.

“Melalui kegiatan positif seperti ini, diharapkan agar anak muda itu tidak hanya keluyuran, tetapi mampu berbuat hal-hal positif yang berguna untuk dirinya sendiri dan orang lain,” harapnya. 



Sementara itu, Bupati HSU melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Rifaniansyah, saat membuka secara resmi Festival Pop Singer tahun 2018 ini, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dapat membantu pemuda dalam mengembangkan bakatnya dalam pentas seni tarik suara, serta melahirkan generasi-generasi pecinta seni. 


“Melalui Festival Pop Singer ini kita bisa mencari potensi seni putra-putri. Ini adalah wadah untuk berkreativitas. Selama 1 hari dilaksanakan, saya harap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses, dan lancar,” harapnya.

Selain dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kepala Disporapar, dalam Festival Pop Singer yang diikuti 40 peserta se-Kalimantan ini juga tampak hadir Kepala Dinas Kominfo H. Adi Lesmana, Perwakilan Kapolres HSU, dan Dandim 1001 Amuntai/Balangan.



Subscribe to receive free email updates: