Bungkam Republik Korea, Arab Saudi Juara AFC Cup U19 2018

IPN – Bogor.  Arab Saudi akhirnya menjuarai AFC Cup U19 2018 setelah menekuk Republik Korea dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari , Minggu (04/11/2018). Ini merupakan gelar ketiga Arab Saudi  sepanjang sejarah AFC Cup U19 dimana gelar terakhir direbut tahun 1992. 
 
Arab Saudi butuh kurang dari dua menit untuk memecahkan kebuntuan, Turki Al Ammar menjebol gawang Lee Gwang-yeon yang sebelumnya  telah melakukan dengan baik dari tembakan  Abdulmohsen Al Qahtani.

Arab Saudi makin merajalela dengan memperluas keunggulan di menit 22 , kali ini Al Ghannam mengirim tembakan mematikan ke gawang Lee Gwang-yeon dari jarak jauh.  
 


Babak kedua ,Republik Korea terus berusaha mengejar ketinggalan  dan hasilnya di menit ke-64, Cho Young Wook dengan tenang mengeksekusi penalti setelah  setelah sebelumnya Jeon Se-jin dilanggar oleh Muhannad Al Shanqiti.

Akhirnya hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap 2-1 untuk Arab Saudi. Kendati kalah , Republik Korea juga tetap lolos ke Piala Dunia U20 di Polandia bersama Jepang dan Qatar. 
 
 
 
Perlu dicatat, sebelum turnamen Arab Saudi mengalahkan Garuda Muda dengan skor 2-1 dan pada babak semifinal mengalahkan Jepang yang menyingkirkan Garuda Muda.


Subscribe to receive free email updates: