Brazil Tundukkan Uruguay , Juara Dunia Takluk Dan Jerman Terdegradasi

IPN – Sport. Gol pinalti Neymar pada babak kedua untuk membawa Brazil menang 1-0 atas Uruguay dalam pertandingan persahabatan  di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu dini hari. Penyerang Paris St Germain  itu dengan tenang mengonversi penalti pada menit ke-76, setelah Diego Laxalt dinyatakan melanggar Danilo.


Uruguay sebenarnya mengusai pertandingan dibabak kedua ini dan juga berhak mendapat hadiah pinalti setelah pemain Brazil handball dikotak terlarang.  Kiper Brazil  , Alisson  dipaksan melakukan tiga penyelamatan gemilang , termasuk saat menahan tendangan bebas Luis Suarez .

Ini merupakan kemenangan beruntun kelima bagi Brazil sejak mereka disingkirkan Belgia dari perempat final Piala Dunia tahun ini.

Dalam laga ini kedua pelatih memberi kepercayaan kepada pemain muda untuk debut timnas di laga internasional . Bruno Mendez dan Matias Suarez tampil untuk pertama kalinya di lini pertahanan Uruguay  dan gelandang Napoli Allan melakukan debutnya untuk Brazil pada babak kedua.

Kedua raksasa Amerika Selatan itu akan meneruskan agenda mereka di Eropa pada Selasa mendatang, di mana Brazil bermain melawan Kamerun di Milton Keynes dan Uruguay berhadapan dengan juara dunia Prancis di Paris.

Susunan pemain kedua tim :
Uruguay: Campana, Mendez, Bentancur, Luis Suarez, Mathias Suarez (Lemos 81'), Torreira, Vecino (Valverde 85'), Pereiro (Rodriguez 77'), Laxalt, Cavani, Caceres
Brazil: Alisson, Danilo, Miranda, Marquinhos, Arthur, Filipe Luis, Douglas Costa (Richarlison 67'), Augusto (Allan 59'), Neymar, Wallace, Firmino

Sementara dalam Nations League , Juara Dunia Prancis harus tersungkur di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda dengan skor 2-0. Gol kemenangan Belanda dicetak  Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay via titik putih. Meski kalah dipertandingan terakhir ini, Prancis tetap memimpin  grup 1 League A tetapi masih bisa tergeser Belanda andai pada laga terakhir melawan Jerman bisa meraih poin. 



Hasil laga tersebut  juga berimbas kepada nasib  Jerman yang harus terdegradasi i ke grup League B.

Susunan pemain kedua tim :
Belanda (4-3-3): Cillessen, Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Roon, De Jong, Wijnaldum (Vilhena 89'), Bergwijn (Promes 86'), Depay, Babel (Ake 90')
Prancis (4-3-3): LLoris, Pavard, Varane, Kimpembe, Digne, Kante, Nzonzi (Ndombele 81'), Matuidi (Sissoko 65'), Griezmann, Giroud (Dembele 65'), Mbappe 

Hasil lengkap Nations League  




Subscribe to receive free email updates: