Todd Rivaldo Ferre Berharap Jadi Starter

IPN - Jakarta. Penampilan Garuda Muda  asal Papua, Todd Rivaldo Ferre  mencuri perhatian meski turun dari bangku cadangan di babak kedua saat Indonesia dikalahkan Qatar.  Hattrick-nya membuat Garuda Muda  sempat bangkit  saat tertinggal 1-6 walau akhirnya harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6. 

Penampilan gemilang itu membuat Rivaldo Ferre menyimpan asa  menjadi starter  melawan UEA di laga pamungkas grup A pada  AFC Cup U-19 , Rabu besok. Apalagi, pertandingan tersebut menjadi penentu dan wajib dimenangkan skuat Garuda Muda dengan skor minimun 1-0 untuk lolos fase grup dan minimal 2 gol atau lebih untuk menjadi juara grup, mengingat sistem turnamen adalah head to head jika ada tim yang memiliki poin sama. 



Namun, Todd Rivaldo  menyerahkan semua kepada pelatih Indra Sjafri. "Kalau harapan main sebagai starter ada, tapi semua keputusan tergantung pelatih . Apa yang pelatih atur kita ikuti saja, tapi saya optimistis (jadi starter), ujar pemain Persipura kelahiran 15 Maret 1999 itu.

"Saya bersyukur, ini dari Tuhan, bukan karena saya. Semua berkat Tuhan, mungkin teman-teman kurang fokus saja. Pelatih cuma pesan kita jangan pikirin gol, jadi kita diminta fokus saja," tutupnya.

Nama Todd Rivaldo Ferre mulai dikenal di kancah sepak bola nasional saat dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 musim 2017

Sebelum terjun di sepak bola, Todd Rivaldo  mengawali karier sebagai pemain futsal. Pemain berusia 19 tahun ini serius menekuni futsal saat menimba ilmu di SMA Negeri Khusus Olahraga Papua. Talenta Todd Rivaldo juga sempat menghiasi Liga Futsal Nusantara 2017.  

Persipura kemudian melirik talenta Todd Rivaldo untuk masuk ke tim U-19.  Sosok yang mengidolakan Boaz Solossa ini menjadi pahlawan Persipura U-19 ketika menjadi juara Liga 1 U-19 2017. Pada partai final, gol tendangan bebas Todd Rivaldo ke gawang Persib U-19 menjadi penentu gelar juara Persipura. 


Pelatih Persipura saat itu, Peter Butler, kemudian memanggil Todd Rivaldo Ferre untuk bermain di tim senior. Performa moncer di Liga 1 U-19 2017 membuat Todd Rivaldo dipanggil Indra Sjafri ke timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19  hingga menjadi juara 3  pada awal Juli lalu. 

(Editor : Info Publik News)





Subscribe to receive free email updates: