Bantuan Warga HSU dan Balangan untuk Korban Gempa Palu Dilepas oleh Wabup HSU




Wabup h Husairi Abdi dan jajaran Forkominda saat melepas bantuan untuk korban gempa palu yang merupakan bantuan dari warga HSU dan Balangan



IPN - Amuntai - Pelepasan Pemberangkatan Bantuan Kemanusian Palu, Donggala dan sigi oleh Kodim 1001 Amuntai Balangan, Pemkab Hulu Sungai Utara, Pemkab Balangan dan Masyarakat di Halaman Kodim 1001 AMT, Selasa (23/10).

Dalam pelepasan pemberangkatan Bantuan Kemanuasian ini dihadiri Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Kapolres HSU, Kepala Kemenag HSU, Ketua MUI HSU, FPI dan seluruh jajaran anggota Kodim 1001 AMT-BLG.

Dandim 1001 AMT- BLG Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho. M.si dalam Sambutannya menyapaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Hsu dan Balangan serta seluruh lapisan masyarakat yang turut membantu saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi.
Sondoro juga menambakan bahwa bantuan beruapa uang tunai berjumlah sekitar 43 juta, 15 juta sudah di distribusikan.



Berdoa


Logistik yang terkumpul berupa Mie Instan, Sabun cuci, Beras,  karung Pakaian, Sarden, Air mineral,  Pampers, Pembalut wanita dan lain-lainnya keseluruhan berjumlah 1.957 Koli atau 32.026 Kg, yang hari ini akan diberangkatkan menuju banjarmasin menggunakan 6 buah truk TNI.

Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara di Palu, Sigi dan Donggala akibat terkena gempa yang berkekuatan 7,7 SR dan mengakibatkan terjadinya tsunami.

Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini,” katanya.

SelanjutnyaWakil Bupati HSU Husairi Abdi secara resmi melepas pemberangkatan bantuan kemanusian untuk Palu, Donggala dan Sigi. (*)


Sumber : Kominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: