Tabliq Akbar Hadapi Pilpres 2019, Pemkab HSU Hadirkan Ulama Banua KH Bakhiet




Bupati HSU H Abdul Wahid HK sebelah kiri saat mendengar ceramah menyejukkan KH Bakhiet yang merupakan ulama karismatik Banua di Provinsi Kalsel.




Bupati saat menyambut ulama terkemuka tersebut di Aula KH Idham Chalid Amuntai




IPN - Amuntai - Menghadapi pilpres 2019 Pemkab HSU menggelar tabligh akbar bersama KH. Muhammad Bakhiet pengasuh ponpes Nurul Muhibbin Barabai HSU di Aula Banua Kita Amuntai Rabu, 24/10.
Tabligh akbar selain dihadiri para habaibdan ulama, warga masyarakat HSU, para santri juga dihadiri para pejabat di lingkungan pemkab HSU, anggota forkopimda HSU
Menurut Wahid digelarnya tabligh akbar ini dalam rangka memberikan pencerahan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan pemahaman agama dan selalu berpegang teguh pada agama islam.
Pasalnya dengan selalu memahami ilmu agama masyarakat akan selalu berada dalam kebaikan dan kesejukan, sehingga diharapkan daerah kita juga selalu aman dan damai. Kata Wahid.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK sangat sayang pada ulama termasuk KH Bakhiet atau Guru Bakhiet 

Selain itu, tabligh akbar ini juga dalam rangka memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Kabupaten HSU selalu dalam pertolongan, perlindungan dan keberkahan serta agar pilpres 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk. Pinta Wahid.
Untuk itu, Wahid mengajak kepada jamaah yang hadir dan juga masyarakat HSU agar rajin berdoa untuk keselamatan dan keberkahan banua kita tercinta. Ajak Wahid
Di saat yang sama, Guru Bakhiet menyampaikan bahwa cara yang paling ampuh untuk menolak musibah/bala adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Dengan menyitir ayat al Quran Guru Bakhiet juga menjelaskan bahwa syarat agar suatu kaum mendapatkan keberkahan dari langit dan bumi, maka penduduknya harus beriman dan bertaqwa.
Karenanya, Guru Bakhiet mengajak kepada masyarakat agar daerah dan kampung kita selalu aman, damai dijauhkan dari bala dan musibah dan diberikan keberkahan, maka kita harus selalu menjaga keimanan dan Ketaqwaan, menjahui kemaksiatan serta memperbanyak istighfar kepada Allah SWT. Jelas Guru Bakhiet. (*)



Sumber : Humpro
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: