Komitmen Kabupaten HSU Melindungi Hak Anak, Jatim Jadi Sasaran Belajar


Para camat di HSU saat memberikan cenderamata khas Amuntai


IPN - Amuntai - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak HSU Hj. Gusti Iskandariyah merasa optimis dalam waktu dekat pihaknya mampu mewujudkan Desa Kelurahan Layak Anak (Dekela) guna memberikan perlindungan terhadap hak hak anak.
Sikap optimisme ibu Kadis P3A tersebut disampaikan di sela sela kunjungan lapangan beserta rombonganya ke Kelurahan Sawunggaling tepatnya di RW. 1 Karangan sebagai salah satu kelurahan layak anak di Kota Surabaya Kamis, 18/10
"Saya optimis dalam waktu dekat bisa mewujudkan dekela di wilayah HSU" Kata Gusti.
Optimisme Gusti cukup beralasan pasalnya selama ini Pemkab HSU juga memiliki komitmen dan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan dekela di HSU.
Apalagi saat ini menurut Gusti melihat semangat para camat, lurah, kades dan ketua TP. PKK sangat bagus dan juga berkomitmen untuk mewujudkan dekela di kelurahan dan desanya masing dengan mengadopsi dari hasil pembelajaran di kelurahan Sawunggaling ini. Kata Gusti.
Untuk 2019 Gusti akan memulai mewujudkan dekela di tiga kecamatan dulu yaitu Kecamatan Haur Gading, Bajang dan Danau Panggang dengan langkah pertama akan membuatkan perbub penetapan kelurahan dan desa desa tersebut sebagai dekela.Jelasnya.
Dalam kunjungannya ke RW I Karangan Kelurahan Sawunggaling, rombongan HSU disambut dengan hangat dan meriah oleh anak- anak PAUD dan Ibu - ibu yang menampilkan atraksi drum band dan tarian.
Di kelurahan ini rombongan juga diajak melihat langsung berbagai lelebihan dan keunggulan yang ada di RW 1 Karangan yang sudah berhasil meraih berbagai penghargaan.
Dalam kesempatan itu, rombongan juga menyerahkan kenang-kenangan bunga dalam botol yang diserahkan Asisten II H. Ahmad Rifaniansyah didampingi Kadis P3Ayang diterima oleh Lurah Sawunggaling.

Sumber : Humpro
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: