Kapten Garuda Muda ,Nurhidayat Bertekad Meraih Kemenangan Atas Qatar

IPN – Jakarta. Kapten Garuda Muda, Nurhidayat Haji Haris bertekad meraih kemenangan atas Qatar di laga kedua fase grup A turnamen AFC Cup U-19 2018 . Nurhidayat  menambahkan bahwa dengan kemenangan akan mempermudah jalan lolos ke babak selanjutnya. Terlebih  di ajang ini Indonesia bertindak sebagai tuan  ditarget lolos ke babak semi final sehingga otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Kami harus yakin dan percaya diri besok. Selain itu kami harus bermain maksimal, disiplin dan waspadai seluruh pemain Qatar. Pertandingan sangat penting bagi kami demi asa lolos grup A dan Piala Dunia U-20 2019," harap pemain asal PSM Makasar tersebut.

Malam nanti Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga melawan Qatar yang digelar stadion utama Gelora Bung Karno . Laga tersebut juga akan ditayangkan langsung oleh RCTI dan Fox Sport mulai pukul 20.00 WITA. Jika Egy Maulana cs bisa memenangkan laga tersebut maka dipastikan akan meraih  tiket perempat final turnamen AFC Cup U-19 2018.



Saat ini Garuda Muda tengah berada diatas angin setelah  sukses mengawali laga putaran Grup A Piala Asia U-19 2018 dengan kemenangan atas Cina Taipei dengan skor 3-1.

Sementara pelatih Garuda Muda Indra Sjafri meminta anak asuhnya bermain lebih tenang , tidak lengah, tidak terburu-buru melakukan penyelesaian dan tetap fokus  mengingat laga nanti akan sangat berat sebab Qatar sangat butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke perempat final mengingat dipartai perdana kalah dari UEA.

“Kita harus bermain lebih tenang dan tidak perlu buru-buru. Begitu banyak peluang di depan gawang (melawan Cina Taipei ) tapi gagal menjadi gol,” kata  Indra Sjafri .  Indra Sjafri, menyatakan seluruh pemainnya telah siap untuk melakoni laga melawan Qatar. Ia pun optimis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dapat kembali meraih kemenangan.

"Yang jelas kami sudah pelajari permainan Qatar, saya juga melihatnya kemarin saat mereka melawan UEA. Kami mewaspadai tim secara keseluruhan. Makanya harus mempelajari pola permainan mereka yakni gaya dan bagaimana mereka bermain, bukan terpaku dengan satu individu," tambah Indra Sjafri. 



Sedangkan pelatih Qatar, Bruno Pinheiro, menegaskan timnya harus bisa meraih kemenangan di laga kedua ketika menghadapi Timnas Indonesia . Pria asal Portugal ini bahwa timnya akan menemui rintangan sulit karena Indonesia merupakan merupakan tuan rumah. Namun, Bruno yakin bisa menemukan solusi agar bisa meraih kemenangan di laga kedua.

"Timnas Indonesia U-19 memang tim yang kuat. Indonesia adalah negara yang sangat senang bermain sepak bola dan pertandingan pasti berjalan sangat sengit. Namun, kami akan mendapatkan cara untuk menang," ujarnya.

Bruno menilai Qatar bermain bagus dan tidak layak kalah pada laga melawan UEA. Jika anak asuhnya kembali menampilkan kualitas permainan yang apik seperti melawan UEA maka Bruno yakin bisa mengatasi tuan rumah Indonesia.  (Editor: Info Publik News)

Subscribe to receive free email updates: