Garuda Muda Terbangun Dari Mimpi

IPN - Jakarta. Garuda Muda akhirnya terbangun dari mimpi indah setelah dikalahkan Jepang dengan skor 0-2. Dengan hasil ini Garuda Muda gagal melaju ke semifinal AFC Cup U-19 sekaligus tampil di Piala Dunia U-20 di Polandia.
Pada laga ini, Garuda Muda tidak diperkuat Egy Maulana Vikri sedang Todd Rivaldo baru masuk dipertengahan babak kedua.
Menguasai jalan pertandingan dan memiliki banyak peluang, Jepang baru memecah kebuntuan di menit ke-40. Memanfaatkan umpan Ito,  Shunki Higashi membongkar pertahanan ketat Indonesia dengan tendangan jarak jauhnya meluncur deras ke gawang Muhammad Riyandi.

Dalam laga yang diwarnai hujan deras di babak kedua, Garuda Muda sempat menguasai permainan dan memiliki beberapa peluang diantaranya tendangan bebas Saddil Ramdani tetapi Jepang yang sukses menggandakan gol di menit 71. Adalah Miyashiro Taisei sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia, memanfaatkan umpan Kubo.

Susunan Pemain
Jepang: 12 Kosei Tani, 2 Higashi Shunki, 3 Kobayashi Yuki, 4 Daiki Hashioka, 5 Yukunari Sugawara, 6 Mitsuki Saito, 7 Hiroki Ito, 8 Kanya Fujimoto (Koki Saito 16), 10 Hiroki Abe 9 Takefusa Kubo, 20 Taisei Miyashiro

Indonesia: 1 Muhamad Riyandi, 11 Firza Andika, 2 Kadek Raditya Meheswara, 13 Rachmat Irianto, 18 Indra Mustafa, 3 Asnawi Mangkualam Bahar, 7 Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, 17 Syahrian Abimanyu, 15 Saddil Ramdani, 8 Witan Sulaeman, 19 Hanis Saghara

Subscribe to receive free email updates: