Adu Teknologi Perang Amerika VS Rusia di Suriah

Net



- Adu Kuat F-22 Raptors AS Melawan S-300 Milik Rusia

MDI - Sistem rudal anti-udara S-300 dikirim ke Suriah oleh Rusia dapat dikalahkan oleh pesawat tempur AS jenis F-22 Raptors dengan menggunakan peralatan elektronik militer dan serangan yang menargetkan radar secara khusus.

Seperti dilansir dari uawire.org beberapa hari lalu. Profesor Sergey Sudakov dari Akademi Ilmu Militer Rusia mengatakan bahwa kemungkinan skenario F-22 Raptors yang digunakan untuk melawan sistem anti-udara di Suriah akan melibatkan satu atau lebih pesawat tempur yang datang ke jangkauan instalasi radar S-300, disertai dengan sistem penanggulangan elektronik mereka sendiri.

Sudakov percaya bahwa AS akan menjejalkan sistem elektronik khusus di dalam F-22 Raptors. Sistem elektronik itu berfungsi untuk mendeteksi radar S-300, sementara secara bersamaan pesawat F-22 menembak radar, peluncur dan komando. Ini akan diikuti gelombang serangan oleh pesawat kedua atau ketiga.

Profesor Rusia itu percaya bahwa ini adalah bagaimana Angkatan Udara AS berencana melumpuhkan pertahanan anti-udara Suriah, meski dilain sisi ia juga yakin hal itu tak akan mudah dilakukan.

"Tapi operasi semacam itu hanya terlihat mulus di atas kertas," ucap Sudakov.

Sudakov juga mengatakan bahwa jika radar S-300 yang berbasis di darat tidak melihat F-22, pesawat tempur ini tetap akan terdeteksi setelah mengaktifkan sistem elektronik mereka.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, AS mungkin akan menggunakan pesawat tempur siluman generasi ke-5, F-22 Raptor dan generasi ke-4 F-16CJ Viper untuk operasi udara di Suriah, setelah Rusia mengirimkan S-300 ke Suriah. (*)

Sumber : Net

Subscribe to receive free email updates: