Ada Kerjurprov Pencak Silat, Puluhan Pendekar Kalsel Kumpul di Kota Amuntai



Aksi pesilat di GOR Karisa HSU


AMUNTAI - Pengurus Hulu Sungai Utara menggelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa dalam rangka pembentukan tim KEJURPROV Kabupaten Hulu Sungai Utara, di Gor Bulu Tangkis Amuntai, Jumat (12/10).

Acara yang berlangsung dari tanggal 12 Oktober sampai tanggal 14 Oktober diikuti 9 perguruan silat di Kabupaten HSU dengan 90 peserta putra/putri terdiri dari 61 remaja dan 29 dewasa.

menurut Ketua IPSI Kabupaten Hulu Sungai Utara H. Rumulyadi, acara kejuaraan pencak silat ini berkerjasama dengan KONI Kabupaten HSU dan Pemerintah daerah.

"kepada seluruh peserta lomba pencak silat menjunjung tinggi sportifitas, berjuang dengan semangat dan menampilkan semaksimal mungkin, karna ini masih tahap awal setelah seleksi ini akan lanjut kejuaraan provinsi di Banjarmasin" ujar Rumulyadi.

Selain itu  Ketua KONI Hulu Sungai Utara H. Barkati yang sekaligus membuka acara Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa mengatakan, ada 9 perguruaan yang mengikuti  kejuaraan pencak silat mungkin akan terjadi gesekan, diharapkan semua perguruan bisa menjaga sportifitas dan kejujuran.

IPSI bisa merangkul beberapa perguruan yang ada di HSU, dengan adanya seleksi ini bisa terbentuk tim untuk maju ke kejurprov nanti banjarmasin. Dalam hal ini IPSI Hulu Sungai Utara sebelumnya telah menyumbangkan 1 emas 9 perak dan perunggu.

"diharapkan IPSI di Hulu Sungai utara lebih banyak lagi menyumbangkan emas" harap Barkati.



Barkati juga menambahi, bagi para atlit yang berprestasi tidak menutup kemungkinan untuk para atlit bisa berlatih di luar daerah.

"kita berharap rangking Hulu Sungai Utara di kalimantan selatan bisa mencapai target rangking 5, yang dulu sebelumnya nya rangking 12 naik ke 9 hingga ke 7" pungkas Barkati.(*)

Sumber Dikominfo
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: