Notification

×

Iklan

Iklan

Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al-Idrus Sejukkan Jamaah di Kota Amuntai

Thursday, August 09, 2018 | 09 August WIB Last Updated 2018-08-09T05:19:51Z



Wabup H Husairi Abdi ketika berdialog dengan Habib Alwi di Masjid At-Taqwa Amuntai.



AMUNTAI (Infopubliknews) - Ratusan jamaah ikuti Tabligh Akbar bersama dengan Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus dari Hadramaut Yaman yang digelar di ruang induk masjid raya At Taqwa. Rabu (8/8) malam.

Tabligh Akbar kali ini sendiri terdiri dari kalangan Pejabat dilingkungan Pemkab HSU, santri dari beberapa Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) serta masyarakat sekitar yang berbaur bersama.

Acara ini sendiri diisi dengan pembacaan Al-Qur'an, syair-syair maulid, dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Al Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus dari Hadramaut Yaman menjadikan jalannya acara semakin hidmat.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H.Husairi Abdi Lc, menyambut baik kegiatan kali ini, terutama kepada kalangan santri yang banyak membantu berjalannya acara ini sembari berharap agar kegiatan ini menjadi keberkahan bagi jamaah, masyarakat serta daerah Kabupaten HSU

Dengan mengusung ikon Amuntai kota bertaqwa, Husairi berharap dengan adanya kegiatan ini akan menambah ketaqwaan serta keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kedepan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini akan terus selalu didukung sepenuhnya dan digalakkan oleh pemerintah Kabupaten HSU guna menjadikan Kabupaten HSU menjadi lebih Mantap

"Ditambah lagi, dengan Visi Kabupaten HSU yang mantap, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap segala aspek pembangunan daerah, menuju HSU yang Maju, Mandiri Agamis, Sejahtera dan Produktif." Kata Husairi.

Menariknya, dalam sambutannya Wabup juga menggunakan bahasa arab langsung dalam menerangkan tentang kondisi kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara yang agamis kepada Habib Alwi.

Sementara itu di dalam tausiyahnya yang diterjemahkan oleh penerjemah, Habib Alwi menerangkan tentang pentingnya menjaga kewajiban sholat lima waktu serta mengerjakan amal-amal Sunnah lainnya, sebagai gambaran kecintaan kita terhadap Allah SWT dan rasul-nya. Disamping dapat meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Selain itu ia juga menerangkan bahwa kedatangannya ke Indonesia khususnya HSU tidak semata-mata untuk safari dakwah semata, akan tetapi juga untuk menyampaikan pesan Perdamaian agar dapat bersyukur menjaga kedamaian tersebut, yang mana telah diberikan Allah SWT kepada Negeri ini, dibandingkan dengan Negerinya saat ini yakni Yaman. "Jelas Habib Alwi.

Penulis : Wahyu
Sumber : Kominfo HSU


×
Berita Terbaru Update