Notification

×

Iklan

Iklan

Wapres RI KH Ma'ruf Amin Serahkan Motor Perpus Keliling Diterima Pj Bupati HSU Zakly Assawan di Jakarta

Saturday, May 18, 2024 | 18 May WIB Last Updated 2024-05-17T23:58:33Z

 

Wapres RI KH Ma'ruf Amin menyerahkan secara simbolis Motor Pusling ke Pj Bupati HSU Zakly Asswan

JAKARTA -IPN- Momen Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dan Hari Buku Nasional 2024, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan Motor Perpustakaan Keliling kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

 Penyerahan ini diterima langsung oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Zakly Asswan, MM,  berlangsung di Ruang Teater Lantai 2 Gedung Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11, Jakarta, Jumat (17/5).


Kegiatan


Foto bersama


Wapres Ma'ruf Amin pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya literasi sebagai dasar peningkatan kualitas sumber daya manusia. 


“Melalui buku, kita dapat memperluas pengetahuan dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis,” ujarnya. 


Acara ini juga menandai pencanangan Gerakan Literasi Desa, dengan tujuan memperbaiki kondisi literasi di Indonesia.


Adapun Pj. Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM mengungkapkan terimakasih kepada Perpusnas RI yang telah mendukung gerakan literasi desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara. 


"Kami senang sekali Kabupaten Hulu Sungai Utara menjadi 10 dari kabupaten/kota yang menerima bantuan dari Perpusnas RI dan ini langsung diserahkan oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, " Ujar Zakly. 


Adapun bantuan yang diterima adalah 1 unit motor perpustakaan keliling dan fasilitas penunjang perpustakaan desa yang nanti akan dibagikan pada 20 desa.

Dimana masing-masing desa menerima buku perpustakaan desa sebanyak 1000 judul, komputer, printer dan TV LCD. 


Zakly Asswan yakin Masyarakat desa yang terdidik dan literasi akan menjadi tiang penyangga yang kokoh dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa


Gerakan Literasi Desa ini merupakan bagian dari program peningkatan kemampuan literasi yang telah dicanangkan menjadi sebuah gerakan nasional sejak 2015, guna menyongsong Indonesia Emas 2045.


Sumber: Prokopim HSU

Penulis: Ami

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update