Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Zakly Asswan Beri Dukungan Kafilah HSU Pada Pembukaan MTQN Tingkat Provinsi Kalsel di Tapin

Sunday, April 28, 2024 | 28 April WIB Last Updated 2024-04-28T00:06:41Z


Memberikan dukungan


RANTAU  -IPN- J Bupati HSU lambaikan tangan seraya berikan semangat untuk Kafilah HSU pada pembukaan MTQN XXXV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin, Sabtu (27/04) 


Mengusung tema "Dengan MTQ Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkarakter Qur'ani untuk Banua Lebih Bermartabat Maju dan Mandiri" gelaran MTQ kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 April - 2 Mei 2024


Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Zakly Asswan, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK, Gusti Elvira Riana Dewi Sari, turut hadir memberikan semangat kepada rombongan kafilah HSU.


Zakly berharap, agar kafilah dari Kabupaten HSU dapat menjadi tamu yang baik dengan menjalin silaturahmi sesama kafilah, dan yang utama adalah berprestasi.


Ketua LPTQ HSU H Husairi Abdi Lc


Pj Bupati HSU dan istri


Diketahui, dari total 24 cabang lomba, LPTQ Kabupaten HSU mengirimkan total 83 orang terdiri dari 54 qori-qoriah, 11 official, 12 pelatih, dan 6 petugas teknis


Selain itu, ia berharap, MTQ menjadi bagian dari pembinaan seni baca Al-Qur'an yang memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat untuk membumikan Al-Qur'an, khususnya bagi masyarakat HSU.


"Tetap semangat, jaga kesehatan, tampilkan yang terbaik dan raih prestasi guna harumkan nama daerah Hulu Sungai Utara," pesan Zakly.


Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam sambutannya yang diwakili Biro Kesra Setda Prov Kalsel Ir. Ahmad Solhan, S.T, M.T menyambut baik dan berterimakasih kepada Pemerintah Tapin yang sudah mempersiapkan event akbar ini sehingga berjalan sukses dan  lancar. 


Harapan Gubernur para peserta yang mengikuti MTQ kali ini hendaknya menjunjung tinggi sportivitas sehingga menghasilkan juara yang terbaik dari yang terbaik yang nantinya diharapkan bisa terus memberikan kontribusi tidak hanya ditingkat Provinsi saja tapi juga nasional bahkan sampai Internasional. 


"Kafilah yang mengikuti MTQ ini adalah teladan bagi masyarakat, khususnya generasi muda sekarang, jadi tidak hanya sebatas memperebutkan juara disini kita bisa memberikan contoh bahwa Kalimantan Selatan layak disebut daerah yang religius dan menjunjung nilai-nilai Qur'ani dalam keseharian masyarakatnya" 


Sumber: Prokopim Setda HSU

Penulis: Nuril

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update