Notification

×

Iklan

Iklan

Pleno Perhitungan Suara Berakhir di Amuntai Tengah Pj Bupati HSU Monitoring Pelaksanaan

Wednesday, February 28, 2024 | 28 February WIB Last Updated 2024-02-28T02:34:22Z


Meninjau

AMUNTAI -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan, memantau proses akhir pelaksanaan penghitungan suara dengan mendatangi langsung kantor Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (27/2/2024) sore. 


Pemantauan itu dilakukan, menyusul rampungnya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kecamatan Amuntai Tengah pada Selasa (27/2/2024) sore, yang menjadi penutup seluruh perhitungan suara di Kabupaten HSU pada Pemilu 2024.


Selain itu, pemantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara di wilayah setempat berjalan aman dan lancar.


Dalam pemantauan tersebut, Pj Bupati HSU tampak didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Adi Lesmana, Kepala Dikes HSU, Kepala BKSDM HSU, Camat Amuntai Tengah, Panitia Pengawas, Kapolsek dan Danramil setempat. 


Saat ditemui crew Diskomfo Camat Amuntai Tengah, Jumaidi mengaku bersyukur proses rekapitulasi suara secara keseluruhan berlangsung kondusif meski sempat terkendala panel pelaksanaan yang hanya bisa satu, dan tempat yang terbilang kecil.


Kendati adanya kekurangan dan kendala, ia mengharapkan hal ini dapat menjadi pengalaman agar lebih baik lagi kedepannya. 


Adapun pelaksanaan rapat pleno pamungkas tersebut dilakukan oleh PPK Amuntai Tengah dari pukul 09.15 Wita dan berakhir sekitar pukul 16.55 Wita.


Pelaksanaan rekapitulasi suara penutup di laksanakan untuk 24 TPS, 2 TPS diantaranya berada di dalam Lapas Amuntai Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah. 


Rahmat Hidayat, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Amuntai Tengah, mengaku optimis rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat rampung secepatnya. 


"Dari total 29 desa yang dibagi menjadi 24 desa dan 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Amuntai Tengah, untuk kelurahan Sungai Malang menjadi yang terakhir proses rekapitulasinya," bebernya


Ia menambahkan, meski terkendala ruangan yang terbilang sempit lantaran jumlah TPS atau logistik yang banyak berbanding terbalik dengan luas tuangan aula kecamatan, namun secara keseluruhan proses rapat dapat berjalan dengan kondusif. 


Selain itu, dia juga berharap dari proses rekapitulasi suara hingga proses pergeseran kotak suara ke gudang logistik KPU HSU dapat berlangsung aman dan lancar.


Sumber: Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update