Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan 1445 Hijriah Harga Beras Lokal di Kota Amuntai Alami Penurunan

Thursday, February 29, 2024 | 29 February WIB Last Updated 2024-02-29T08:00:14Z


Penjual sembako di HSU


Amuntai -IPN- Seiring semakin dekatnya bulan Ramadhan 1445 Hijriah, salah satu sektor yang mengalami perubahan signifikan adalah pasar beras. Penurunan harga beras lokal menjadi kabar baik bagi para konsumen yang tengah bersiap menyambut bulan suci Ramadhan, Kamis (29/02/24). 


Penurunan harga beras lokal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, pasokan beras lokal yang melimpah. Musim panen yang berjalan lancar dan hasil panen yang memuaskan menghasilkan peningkatan produksi beras lokal. Hal ini menyebabkan stabilitas pasokan dan mengurangi kekhawatiran akan kelangkaan beras.


Sampai saat ini perbulan februari 2024 turun menjadi Rp.14.000/kg yang sebelumnya sempat menyentuh angka Rp.14.800 per kilonya


Para pedagang dan konsumen menyambut baik penurunan harga beras lokal ini. Masyarakat pun dapat merencanakan pengeluaran mereka dengan lebih baik dan mempersiapkan persediaan beras untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.


Saat dikonfirmasi di tokonya, pedagang beras Ahmad Saufi tepatnya di Desa Palampita Hilir Kec. Amuntai Tengah menuturkan untuk beras lokal mengalami penurunan dan untuk ketersedian stok menjelang ramadhan dipastikan aman, Ucapnya. 


"Semoga harga beras lokal tetap stabil dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan." Tutupnya.  (*) 



×
Berita Terbaru Update