Notification

×

Iklan

Iklan

DPPKB Kab.HSU Gelar Pekan Pelayanan KB Serentak Implant Satu Batang

Thursday, February 29, 2024 | 29 February WIB Last Updated 2024-02-29T11:53:00Z


Pelayanan. 

Amuntai -IPN- Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyambut antusias Pekan Pelayanan KB serentak implant 1 batang yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU.


Bertempat di klinik tiga serangkai DPPKB HSU, Kamis (29/2/2024), kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian KB Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dan Keluarga Berencana Pasca Persalinan (KBPP) bagi Pasangan Usia Subur (PUS) di HSU, sekaligus dalam upaya mendukung program percepatan penurunan angka stunting.


Pada kesempatannya Kepala DPPKB HSU, Lily Inderiani mengatakan, dalam Pekan Pelayanan KB serentak implant 1 batang yang dilakukan secara serentak se-Kalimantan Selatan, DPPKB HSU mendapatkan kouta sebanyak 200 akseptor.


"Dari kouta atau jatah 200 akseptor, hingga saat ini kami telah mendata sebanyak 176 akseptor, semoga akan bertambah karena kegiatan ini dilaksanakan dari 28 februari hingga 8 maret nantinya," ucapnya.


Dirinya menyebut, pada kegiatan tersebut pihaknya melaksanakan dibeberapa titik, diantaranya untuk 5 kecamatan terdekat dengan Kantor DPPKB dilaksanakan pemasangan KB Imolant dikantor klinik tiga serangkai DPPKB, sedangkan 5 kecamatan lainnya dilaksanakan dikecamatannya masing-masing.


"Untuk yang dilakukan ini terhadap akseptor baru, ada juga pasca melahirkan, dan mengganti cari dari kb non MKJP ke kb MKJP," ujarnya.


Lebih lanjut Lily mengharapkan, dengan digelarnya Pekan Pelayanan KB serentak implant 1 batang ini, dapat memberikan dampak dalam meningkatkan penggunaan kb jenis baru serta menurunnya angka stunting.


Sementara disisi lain, salah satu masyarakat yang juga selaku Kepala Desa Sungai Limas, mengaku bersyukur dengan adanya Pekan Pelayanan KB serentak implant 1 batang yang diadakan oleh DPPKB HSU kali ini.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten HSU telah mengadakan kegiatan pemasangan implant untuk masyarakat, tentunya kami sangat terbantu sekali juga dari sisi ekonomi karena gratis , dalam hal ini juga untuk menurunkan angka stunting," tuturnya.


Sumber: Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update