Notification

×

Iklan

Iklan

Polres HSU Sosialisasikan Sejak Dini Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024

Monday, November 06, 2023 | 06 November WIB Last Updated 2023-11-06T03:22:34Z



Amuntai - Info Publik News. Bagian Sumber Daya ( Bagsumda ) Polres Hulu Sungai Utara ( HSU ) Iptu Warsono mengajak seluruh siswa MAN 5 HSU untuk mempersiapkan diri dari sekarang jika ingin berkarir menjadi polisi baik Akpol, Bintara dan Tamtama 


"Yang berminat silahkan datang ke Bagsumda , nanti akan dicatat dan dilakukan pembinaan agar tidak kaget pada saat mengikuti tahapan tes seleksi. Khusus kelas XII pada bulan Februari atau Maret 2024 bisa mendaftar," ajak Iptu Warsono saat menjadi pembina upacara bendera , Senin ( 06/11/2023 ). 

 





Kemudian Iptu Warsono menjelaskan syarat pendaftaran masing-masing kategori baik usia, tinggi badan, jenis seleksi, lama pendidikan hingga  berkas-berkas yang harus disiapkan

 

"Ada lagi jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana yang pendidikannya cuma setahun namun yang bisa ikut di antaranya harus Sarjana Strata 1. Jadi jika ada keluarga atau kenalan yang memenuhi syarat silahkan kalian beritahu atau ajak untuk mendaftar," harap Iptu Warsono.






Tak hanya tema penerimaan polisi, Iptu Warsono juga menyampaikan nasehat dalam amanatnya yakni tiga kunci sukses yaitu rajin shalat , menghormati orang tua dan rajin belajar. 


Tak lupa pula Iptu Warsono menghimbau seluruh siswa untuk menggunakan internet secara positif. 


Salah satu siswa kelas XII Abdul Azis yang bercita-cita menjadi polisi bersyukur mendapat informasi lebih awal tentang penerimaan polisi sehingga tidak lagi  kekurangan informasi. 





×
Berita Terbaru Update