Notification

×

Iklan

Iklan

Polres HSU Lidik Dugaan Keracunan Masal Warga Desa Padang Tanggul Kec. Amuntai Selatan

Monday, November 06, 2023 | 06 November WIB Last Updated 2023-11-06T11:32:40Z

 

Mengumpulkan sampel


AMUNTAI -IPN- Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalimantan Selatan menyelidiki dugaan keracunan makanan secara massal di Desa Padang Tanggul Kecamatan Amuntai Selatan, Senin(06/11/2023). 


AKBP Moch Isharyadi F, S.I.K.,M.M melalui Kasi Humas Polres HSU AKP Momo Jon Rodok,  mengatakan Anggota anggota Sat Reskrim Polres HSU dan Polsek Amuntai Selatan mendatangi TKP dan Puskesmas Amuntai Selatan guna melakukan pengecekan dan wawancara saksi.


“Sekitar 20 orang mengalami keracunan masal dengan gejala muntah, diare, dan panas badan. Mereka diperiksa oleh perawat dari Puskesmas Amuntai Selatan dan dirujuk ke RS. Pembalah Batung di Amuntai. Jumlah korban menjadi 30 orang dengan rincian 21 orang dirujuk ke RS. Pembalah Batung Amuntai, di mana 4 orang masih dirawat dan 17 orang telah dipulangkan; 1 orang meninggal dunia diduga keracunan; dan 8 orang menjalani rawat jalan.," kata AKP Momo Jon Rodok.


Setelah memeriksa TKP, Kasi Humas juga mengatakan petugas kepolisian juga memeriksa satu saksi yang membungkus makanan, yakni R(44) asal Desa Padang Tanggul Kecamatan Amuntai Selatan Kab. HSU


Polres Hulu Sungai Utara pun memeriksa dan mengamankan barang bukti sisa makanan berupa nasi beserta bungkus berwarna coklat untuk di uji laboratorium, guna mengetahui kandungan pada makanan tersebut yang diduga mengakibatkan warga keracunan secara massal. 







Diketahui, Pihak kepolisian belum dapat memastikan untuk warga yang meninggal berinisial S(55) Perempuan, Petani Warga Desa Padang Tanggul Ke. Amuntai Selatan ini apakah karena keracunan karena pihak korban menolak untuk dilakukan otopsi.


Hingga saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polres HSU dan Polsek Amuntai Selatan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. Tindakan kepolisian yang dilakukan antara lain mendatangi lokasi kejadian, melakukan pendataan, dan membuat laporan.


"Hasilnya nanti akan kami informasikan kembali, saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi dan pengambilan sampel terhadap makanan," tutur Kasi Humas.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update