Notification

×

Iklan

Iklan

Polres HSU Gelar Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Pahlawan Amuntai

Tuesday, October 17, 2023 | 17 October WIB Last Updated 2023-10-17T07:21:58Z




AMUNTAI -IPN- Polres HSU mengadakan Deklarasi Pemilu Damai untuk komitmen pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 yang aman dan kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Utara, acara yang digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai usai Apel Gelar Pasukkan Ops Mantap Brata Intan 2024, Selasa (17/10/23).

Dalam kesempatan itu, Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk bersama sama menciptakan suasana aman dan kondusif selama seluruh tahapan pelaksanaan pemilu serentak nanti.

“Kita berharap melalui kegiatan Deklarasi ini diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten HSU terutama peserta Pemilu dapat saling menghargai dan menghormati hak dan perbedaan masing masing, menolak segala bentuk kecurangan, memiliki komitmen menjaga keutuhan NKRi dengan tidak melakukan Politisasi SARA, penyebaran Berita Hoaks dan politik uang bentuk dan alasan apapun guna suksesnya Pemilu 2024 nanti”, ucap AKBP Isharyadi F.

Kapolres juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Pemilu yang bersih dan berintegritas di Tahun 2024 serta berkomitmen untuk menjalani Pemilu dalam suasana penuh toleransi, menghormati perbedaan dan pendapat serta menolak segala bentuk kekerasan dan menimbulkan semangat persaudaraan serta gotong royong. “Deklarasi Pemilu Damai ini juga menjadi “Colling System’ Pendingin untuk kita semua sebelum dan sesudah Pemilu tahun 2024 nanti ” ungkap AKBP Isharyadi.





Disisi lain Kapolres menyebutkan bahwa situasi Kamtibmas di Kabupaten HSU saat ini masih dalam kondisi kondusif. “Hal itu merupakan komitmen dan kerjasama dari kita semua untuk tetap menjaga keamanan , kenyamanan dan kedamaian di “Kabupaten Hulu Sungai Utara”, ungkapnya.

“Melalui momentum deklarasi ini, kami mengajak seluruh instansi, Partai Politik maupun calo peserta Pemilu di Kabupaten HSU untuk menyatukan tekad dan niat secara bersama sama guna menguatkan kembali stabilitas keamanan seperti pelaksanaan Pemilu 2023 dan Pemilukada 2024, mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten HSU ini dengan aman, lancar, damai dan bermartabat sebagai harapan kita bersama untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 aman , lancar dan sukses, sehingga nantinya dapat menghasilkan Wakil Rakyat, Pemimpin dan Wakil Pemimpin yang betul betul memenuhi harapan rakyat,” pungkas Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F.

Deklarasi damai untuk pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten HSU ditandai dengan pengucapan ikrar deklarasi pemilu damai secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2024 Kabupaten HSU dari semua undangan yang hadir.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News
Uploder: Tim


×
Berita Terbaru Update