Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Ultah PT Adaro Raih Dua Penghargaan GMP dan Subroto Award 2023

Monday, October 02, 2023 | 02 October WIB Last Updated 2023-10-02T08:23:22Z


Priyadi, Presdir PT Adaro Indonesia menerima Subroto Award 2023, penghargaan untuk bidang Pengembangan Masyarakat (PPM) Batubara Terinovatif Kategori PKP2B/IUPK/IUP BUMN dari PLT Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Suswantono. 


Jakarta -IPN- Di momen hari ulang tahun Adaro ke-31 pada tanggal 1 Oktober 2023 dapat kado istimewa. Perusahaan tambang batu bara tersebut berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, Good Mining Practice (GMP) Award dan  Subroto Award 2023  dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Jumat (29/9) di dua lokasi berbeda, Hotel Bidakara dan  Kempinski Grand Ballroom,  Jakarta.

GMP Award diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan kaidah pertambangan yang baik. Sementara Subroto Award diberikan sebagai penganugerahan tertinggi di lingkungan ESDM bagi para insan yang berkontribusi nyata untuk Indonesia selama satu tahun terakhir.


Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Priyadi mengatakan, perusahaan akan mempertahankan kinerja yang telah baik dan siap mencari inovasi-inovasi baru sebagai bentuk nyata kontribusi Adaro pada sektor pertambangan Indonesia.  


Senang


“Ada atau tidak ada penghargaan, kita selalu berusaha lebih baik. Dengan adanya penghargaan ini memacu semangat kita bahwa kita dinilai orang,” ungkap Priyadi.


Raihan penghargaan bergengsi itu, lanjut Priyadi, juga tak lepas dari peran tim Adaro Indonesia yang unggul serta para mitra kerja strategis yang turut mendukung Adaro dalam meningkatkan eksistensinya.  


Priyadi  mengatakan bahwa GMP awards 2023 dan Subroto Award 2023 kategori Program Pengembangan Masyarakat (PPM) inovatif,  merupakan appresiasi kerja keras semua team PT Adaro Indonesia, termasuk semua mitra kerja dalam mewujudkannya.


“Ini menjadi salah satu tolok ukur hasil kinerja pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Kementerian ESDM terhdap badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan di tahun 2023,” ujar Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif pada kesempatan itu.

Foto bersama

Menurutnya, kaidah teknik pertambangan yang baik akan terus dilakukan melalui pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, reklamasi dan pascatambang, disamping juga pengelolaan teknis pertambangan, pengelolaan konservasi mineral dan batu bara pengelolaan keselamatan pertambangan serta pemanfaatan teknologi.


GMP adalah bagian dari upaya penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) di lingkungan perusahaan terutama pada aspek lingkungan yaitu bagaimana kinerja perusahaan dicapai dengan cara ramah lingkungan baik dari operasional hingga hasil produknya.  


Sementara penghargaan Subroto merupakan penganugerahan tertinggi di lingkungan ESDM bagi para insan yang berkontribusi nyata untuk Indonesia selama satu tahun terakhir. (*)


Sumber: Rilis PT Adaro untuk Info Publik News

Penulis: Iwan

Uploder: Tim 




×
Berita Terbaru Update