Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Hulu Sungai Utara Peduli Literasi, Distribusikan Ratusan Buku Hingga Ke Pelosok Desa

Friday, September 08, 2023 | 08 September WIB Last Updated 2023-09-08T09:22:35Z

 

Momen penyerahan buku dari Polres HSU


AMUNTAI -IPN- Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara beserta polsek jajarannya menggelar kegiatan pendistribusian ratusan buku ke sekolah-sekolah dan pelosok desa dalam upaya mendukung budaya literasi di masyarakat.


Kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan gemar membaca di kalangan anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua, dengan harapan akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka.


Pendistribusian buku hingga pelosok desa di wilayah Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan dengan rincian Polres HSU sebanyak 300 buku, Polsek Amuntai Tengah sebanyak 39 buku, Polsek Banjang sebanyak 40, Polsek Amuntai Utara sebanyak 45, Polsek Sungai Pandan sebanyak 35 buku, Polsek Amuntai Selatan sebanyak 45 buku, Polsek Danau Panggang sebanyak 25 buku sedangkan untuk Polsek Babirik sebanyak 50 buku.


Seluruh jajaran Polsek Polres Banjar turut serta aktif dalam menjalankan kegiatan ini.


KabagSDM Polres HSU H. AKP Slamet H Wahyudi, bersama anggota timnya memulai pendistribusian buku baik ke sekolah maupun perpustakaan, Jumat (8/9/2023).


Kepala sekolah, guru-guru, murid-murid serta Masyarakat menyambut kegiatan ini dengan hangat dan penuh antusiasme.






Hal ini merupakan bagian dari upaya besar Polri untuk meningkatkan minat membaca di masyarakat.


Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari Polri dalam mendukung budaya literasi di Indonesia dan memastikan bahwa akses ke buku-buku bermutu juga dapat dinikmati oleh warga di pelosok desa.


“Semoga inisiatif ini dapat memberikan manfaat positif dan mendorong lebih banyak individu untuk menjelajahi dunia pengetahuan melalui membaca,” kata KabagSDM mewakili Kapolres HSU.









Adapun macam macam buku yang dibagikan berupa buku edukasi tentang pelajaran pendidikan umum, pendidikan agama, pendidikan olahraga, pendidikan kesenian, pendidikan budaya dan pendidikan ekonomi dan lainnya. 


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update